Rabu, 21 Januari 2009

plinplan.com | Indonesian News Archives

plinplan.com | Indonesian News Archives

Pakistan Tahan 7 Militan, 1 Diduga Terlibat Bom London

Posted: 21 Jan 2009 03:54 PM CST

Irwan Nugroho - detikNews


Jakarta - Otoritas keamanan Pakistan menahan tujuh orang militan. Satu di antaranya diduga adalah mata-mata kelompok al Qaeda yang terlibat pengeboman jaringan transportasi umum di London, Inggris, tahun 2005 silam.

Seperti dikutip dari news.com.au, Kamis (21/1/2009), anggota al Qaeda yang ditahan itu bernama Zabi ul Taifi. Dia merupakan pria berkewarganegaraan Arab Saudi.

“Dia ditahan di baratdaya Peshawar pagi ini,” kata pejabat Pakistan.

Empat bom bunuh diri mengguncang London pada 7 Juli 2005. Serangan bom itu terjadi di jalur kereta bawah tanah serta sebuah bus di pusat kota.

Sebanyak 52 orang dinyatakan tewas dan 700 lainnya menderita luka-luka. Pelaku diketahui empat orang, dua di antaranya pernah mengunjungi Pakistan sebelum aksi pengeboman terjadi.
(irw/irw)

Tetap update di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

source: detiknews

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Pakistan Tahan 7 Militan, 1 Diduga Terlibat Bom London

Related posts:

  1. 3 Militan Pakistan Ditangkap Rita Uli Hutapea - detikNews AFP Mumbai - Kepolisian...
  2. Presiden Pakistan Ragukan Warganya Terlibat Serangan Mumbai Rita Uli Hutapea - detikNews Reuters Islamabad - Satu-satunya...
  3. Polisi Belgia Tangkap 14 Tersangka Militan Al Qaeda Rita Uli Hutapea - detikNews Reuters Brussels - Kepolisian...

Perez Janji Boyong Kaka ke Madrid

Posted: 21 Jan 2009 03:36 PM CST

Tb Al Amin Nurdi - Okezone

Foto: Daylife

MADRID - Mantan presiden Real Madrid Florentino Perez berjanji akan memboyong playmaker AC Milan Kaka ke Madrid. Perez mengumbar janji bombastis itu demi mendapatkan kembali kursi pimpinan tertinggi Los Blancos.

Perez ingin menjadikan Kaka sebagai Luis Figo baru Madrid dan mengatakan akan memboyong playmaker asal Brasil itu, apabila dirinya terpilih kembali sebagai presiden.

Menurut berita yang dilansir Sky Sports, Kamis (22/1/2009), Perez telah melakukan kesepakatan rahasia dengan bos besar Milan Silvio Berlusconi untuk mewujudkan janjinya tersebut.

Madrid disebutkan tidak akan mampu menandingi penawaran super yang digelontorkan Manchester City. Namun, Madrid memiliki reputasi sebagai tim besar yang mampu memikat Kaka.

Nilai dana yang sanggup diberikan Los Blancos kepada Milan menurut Sky Sports "hanya" mencapai 80 juta Euro.

Selain Kaka, Perez juga mengatakan akan mendatangkan pelatih Arsenal Arsene Wenger ke Santiago Bernabeu. (tan)

source: okezona

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Perez Janji Boyong Kaka ke Madrid

Related posts:

  1. Tolak City, Kaka Pikirkan Madrid? Achmad Firdaus - Okezone Foto: Daylife MILAN - Playmaker AC...
  2. Segera, Kaka Berkostum Madrid Devy Lubis - Okezone Foto: Ist MILAN - Kesetiaan Kaka...
  3. Madrid Juga Tawar Kaka? Muchamad Syuhada - Okezone foto: AP MADRID - Setelah berhasil...

Scolari Cuma Mau Pemain Pinjaman

Posted: 21 Jan 2009 03:18 PM CST

Muchamad Syuhada - Okezone

Foto: Daylife

LONDON - Bagi para pecinta Chelsea sebaiknya harus mulai berhenti berharap The Blues bakal mendatangkan pemain anyar kelas wahid di bursa transfer musim dingin ini. Mengapa?

Karena krisis pemain yang tengah mendera The Blues rupanya belum mampu membuat pelatih Luiz Felipe Scolari bergeming. Felipao (panggilan Scolari-red) teguh pada pendiriannya yang tidak menginginkan pemain baru.

Seandainya mereka terpaksa harus mendatangkan punggawa pun, Scolari dipastikan hanya mau merekrut pemain berstatus pinjaman.

"Dia tidak ingin mengambil pemain baru, apalagi tanpa mengetahui seluk-beluknya terlebih dahulu. Hal yang paling mungkin buatnya adalah pemain pinjaman," ungkap direktur olahraga The Blues Peter Kenyon.

"Dia hanya mau yang berkualitas. Namun, mendatangkan pemain seperti itu di tengah musim adalah hal yang janggal dan mustahil," tandas Kenyon seperti dilansir AP, Kamis (22/1/2009). (fmh)

source: okezona

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Scolari Cuma Mau Pemain Pinjaman

Related posts:

  1. Scolari Didukung Penuh Pemain Chelsea Tb Al Amin Nurdi - Okezone Foto: AP LONDON -...
  2. Scolari Dipusingkan Spekulasi Transfer Devy Lubis - Okezone Foto: Ist LONDON - Chelsea bukan...
  3. Tak Ada Belanja buat Scolari Azwar Ferdian - Okezone Foto: AP LONDON - Pelatih Chelsea...

Seniman Hongaria Luncurkan Buku Wayang

Posted: 21 Jan 2009 03:18 PM CST

Eddi Santosa - detikNews


Eszter Tari pada Peluncuran Bukunya (Foto:Arena)

Budapest - Seorang seniman Hongaria, Eszter Tari, menerbitkan buku Wayang Jawa sebagai hasil pendalamannya terhadap budaya Indonesia khususnya Wayang Kulit Jawa.

“Buku setebal 104 halaman tersebut ditulis dalam bahasa Hongaria dengan pengantar khusus dari Duta Besar Indonesia,” Pelaksana Fungsi Pensosbud KBRI Budapest Arena Sri Victoria kepada detikcom malam ini atau Kamis pagi (22/1/2009) WIB.

Acara peluncuran buku karya Eszter, yang pernah belajar di Indonesia atas beasiswa pemerintah Indonesia, telah berlangsung di KBRI Budapest pada 20/1/2009, dihadiri sejumlah dubes negara sahabat, pejabat Hongaria, para budayawan Hongaria termasuk penyair, wartawan serta tokoh masyarakat.

Kiss Marta penulis buku dongeng-dongeng Jawa dan Gabor Boros yang membuat film pariwisata Indonesia juga nampak hadir.

Dalam sambutannya, Duta Besar Mangasi Sihombing di samping menyatakan penghargaan kepada upaya Eszter Tari juga menjelaskan berbagai aspek filosofis dari pertunjukan wayang.

Menurut Sihombing, bentuk tangan wayang kulit yang hampir dapat menyentuh tanah melambangkan kewajiban memelihara lingkungan dan keinginan manusia untuk menggapai langit nilai-nilai kebajikan. Sedangkan bayangan yang dilihat pada layar sebagai perwujudan dari nilai-nilai tinggi, yang dipancarkan oleh Sang Pencipta.

Mahakarya

Penyair Hongaria Tibor Weiner Sennyey dalam membedah buku tersebut menekankan bahwa pertunjukan wayang kulit merupakan upaya meneruskan nilai luhur yang telah digali oleh para leluhur untuk keturunannya.

Secara tepat Tibor melihat penggabungan musik, lagu, syair dan seni membuat wayang kulit memberi makna kuat dalam sebuah pertunjukan wayang. Dia menilai wayang merupakan karya budaya terbesar Indonesia, yang dilahirkan oleh sebuah bangsa yang jujur dan ramah.

Tibor menyadari bahwa pertunjukan wayang kulit sudah semakin surut sesudah Perang Dunia II, namun dia yakin bahwa hal ini dapat dikembangkan lebih lanjut, karena memang dibutuhkan oleh umat manusia.

Dikatakan Tibor, epos Bharatayudha dalam wayang di mana keluarga Pandawa menentang keluarga Kurawa adalah dengan tujuan untuk menyelamatkan bumi.

Terkait ini Tibor memuji keberhasilan Indonesia menyelenggarakan Konferensi PBB mengenai Perubahan Iklim belum lama ini di Bali.

Epos dan Krisis

Tibor menekankan pesan-pesan tradisional dalam epos-epos kuno seperti Bharatayudha jika ditampilkan kembali kepermukaan akan dapat menolong penyelesaian berbagai masalah lingkungan hidup seperti deforestasi, depresi dan krisis ekonomi maupun keguncangan mentalitas.
 
Tibor sangat menghargai upaya Eszter Tari yang disejajarkannya dengan sejumlah intelektual Hongaria, yang berupaya menyuguhkan nilai-nilai luhur dari bangsa Asia termasuk Indonesia seperti Sandor Korosi Csoma, Schmidt, Techi, Kacsvinszky, Baktay, Bela Hamvas atau Nandor Varkonyi.

Dubes Sihombing menganjurkan pengembangan seni wayang, yang telah diakui oleh UNESCO sebagai Warisan Budaya Dunia dan bukan milik dari satu bangsa lagi. Disebutkan bahwa alam demokrasi akan menyumbang kepada kemajuan budaya, dan sebaliknya budaya akan memperkuat demokrasi dan perdamaian global.

Acara peluncuran buku karya Eszter Tari ini dimeriahkan dengan tarian Jawa yang mendapat apresiasi tinggi dan mendapat perhatian media massa setempat.
(es/es)

Tetap update di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

source: detiknews

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Seniman Hongaria Luncurkan Buku Wayang

Related posts:

  1. Pulihkan Nama Pak Harto, Probosutedjo Luncurkan Buku Shohib Masykur - detikNews Jakarta - Adik mantan Presiden...
  2. Sultan-Hidayat Nur Wahid Bertemu di Festival Wayang Bagus Kurniawan - detikNews Yogyakarta - Gubernur Provinsi Daerah...
  3. PLTP Wayang Windu Unit 2 Mulai Berproduksi Alih Istik Wahyuni - detikFinance Foto: Epi/detikFinance Jakarta -...

Menang Penalti, Sampdoria Singkirkan Udinese

Posted: 21 Jan 2009 03:00 PM CST

Muchamad Syuhada - Okezone

Foto: Daylife

UDINE - Tuan rumah Udinese terpaksa menerima nasib tragis kala berhadapan dengan Sampdoria di babak perempat final Coppa Italia 2009. Mereka tersingkir oleh Il Samp melalui drama adu penalti.

Kedua tim sama-sama berhasrat memenangkan pertandingan. Pasalnya, trofi kejuaraan ini adalah satu-satunya yang masih mungkin mereka raih. Tapi pada akhirnya, Il Samp lah yang berhak maju ke babak berikut.

Bertindak sebagai tuan rumah, anak-anak Udine cukup percaya diri di babak pertama. Mulai sejak peluit kick-off dibunyikan wasit, mereka langsung tancap gas menekan jantung pertahanan Sampdoria.

Lewat aliran bola dari Obodo, bomber Udinese Antonio Di Natale beberapa kali sukses melepaskan tendangan-tendang terukur ke arah mulut gawang Sampdoria yang dikawal Antonio Mirante. Sayang, upayanya belum ada yang berbuah gol.

Tidak mau kalah, tim tamu pun mencoba membalikan serangan. Sampdoria yang pada laga tersebut menurunkan Giampaolo Pazzini, mampu beberapa kali menebar ancaman di area kotak penalti lawan.

Hilir mudik serangan pun tak terelakan hingga ujung babak pertama. Namun, belum satu pun yang bisa mengubah skor.

Pascaturun minum, Il Zebrate dan Blucerchiati sama-sama mengambil inisiatif menyerang. Akibatnya, pada menit ke-55 skor pun berubah.

Pola serangan pasukan Walter Mazzari yang mengandalkan serangan balik memetik hasilnya. Pazzini yang tampil kurang memukau pada debutnya di Luigi Ferraris akhir pekan lalu, lolos dari kepungan bek-bek Sampdoria dan meluncurkan tembakan keras ke pojok gawang Samir Handanovic.

Namun, keunggulan tersebut tidak berlangsung lama. Delapan menit setelah gol Pazzini, Udinese mendapat hadiah tendangan penalti akibat Mirante menjatuhkan Di Natale di area terlarang.

Di Natale yang ditunjuk sebagia algojo, sukses menundukan kiper didikan Juventus tersebut. Skor imbang 1-1.

Hingga 2X45 selesai, skor tidak berubah. Pertandingan terpaksa dilanjutkan dengan perpanjangan waktu. Di masa ekstra time, kedua kubu tampak sangat kelelahan. Terbukti, selama 2 X 15 menit tidak ada peluang berarti yang tercatat. Mau tidak mau laga harus diakhiri dengan adu tendangan penalti.

Dari lima kesempatan, tim tamu nampaknya lebih beruntung. Seluruh eksekusi punggawa mereka mampu menggetarkan jala Handanovic.

Naas bagi anak-anak Frulli, mereka hanya bisa menjaringakan satu gol dan harus rela tersingkir di babak ini. Laga pun berkesudahan dengan skor 2-5 buat kemenangan tim tamu.

Susunan Pemain:
Udinese 4-3-3:
Handanovic, Pasquale, Felipe(Zapata), Domizzi, Tissone(Sanchez), Obodo(D’Agostino), Isla, Inler, Asamoah, Pepe, Di Natale.

Sampdoria 3-5-2:
Mirante, Raggi(Palombo), Lucchini Accardi(Gastardello), Stankevicius, Sammarco, Padalino, Franceschini, Ziegler(Pieri), Delvecchio Pazzini. (fmh)

source: okezona

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Menang Penalti, Sampdoria Singkirkan Udinese

Related posts:

  1. Sevilla Berjaya, Sampdoria Merana Achmad Firdaus - Okezone foto: AP SEVILLA - Sevilla nampaknya...
  2. Penalti Llorente Bawa Bilbao Tundukan Valencia Hendra Mujiraharja - Okezone Foto: AP BILBAO - Valencia harus...
  3. Sampdoria Lirik Mario Balotelli Defanie Arianti - Okezone Foto: AP MILAN - Setelah kepergian...

Pada Federer Ana Berguru

Posted: 21 Jan 2009 03:00 PM CST

Doni Wahyudi - detiksport


Reuters

Melbourne - Siapa yang tamu punya murid secantik Ana Ivanovic? Maka saat petenis Serbia itu meminta saran dan masukan dari Roger Federer, ilmu berharga pun cepat dia dapat.

Dengan usia yang baru 21 tahun, perjalanan Ana Ivanovic di dunia tenis masih sangat panjang. Tapi karena dia memang punya kemampuan bagus, seorang guru yang hebat sangat diperlukan untuk membimbing melangkah menuju kejayaan.

Kalau Ana kemudian memilih Federer, itu jelas tak bisa disalahkan. Selain memang sudah berteman, FedEx adalah petenis terbesar yang masih mengayun raket saat ini.

“Dia selalu memberi saya…saran yang bagus. Ada banyak hal yang bisa saya pelajari darinya, dari pengalamannya. Dia sudah merasakan…semua hal yang bisa Anda bayangkan terjadi di lapangan. Berhadapan dengan tekanan, menjadi nomor satu,” ungkap Ana seperti diberitakan Yahoosport.

Lalu apa pelajaran terbaik apa yang sudah diturunkan Federer pada Ana sejauh ini? “Dia bilang kalau pada dasarnya saya harus enjoy dan berusaha untuk tidak berpikir terlalu banyak,” lanjut petenis yang kini duduk di posisi lima dunia itu.

Dalam kesempatan yang sama Ivanovic juga menceritakan sebuah pengalamannya dengan Federer saat mereka terjebak kemacetan. Saat itulah Federer mengeluarkan petuah yang sesungguhnya biasa saja namun terasa sangat “berbeda”.

“Saat itu dia bilang 'Kamu tak akan bisa mengubahnya (kemacetan). Yang bisa kamu lakukan adalah menerimanya'. Saya sudah berkali-kali mendengar saran seperti itu, tapi saat Anda mendengarnya dari seseorang seperti dia, itu akan memberi lebih banyak pengaruh,” pungkas Ivanovic. ( din / roz )

source: detiksport

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Pada Federer Ana Berguru

Related posts:

  1. Nadal: Orang-orang Tak Hormati Federer Arya Perdhana - detiksport Federer (AFP) Madrid - Roger...
  2. Federer Tak Khawatir Digeser Djokovic Reky Herling Kalumata - detiksport AFP Kuala Lumpur -...
  3. Federer Kejar Rekor Kris Fathoni W - detiksport AFP Sydney - Roger...

Heidfeld Ganti Warna Helmnya

Posted: 21 Jan 2009 03:00 PM CST

Reky Herling Kalumata - detiksport


AFP

Jakarta - Nick Heidfeld telah menyiapkan helm baru untuk musim balap 2009 ini. Pembalap BMW Sauber ini memilih warna hijau terang pada helmnya karena ingin lebih agresif.

Pembalap Jerman ini rupanya ingin tampil berbeda di musim balap baru ini. Pada musim lalu Heidfeld memakai helm yang perpaduan antara warna putih, biru dan juga hitam.

Namun, untuk 2009 ini Heidfeld ingin lebih berani dengan warna pada helmnya. Pembalap berusia 31 tahun ini pun memilih warna hijau terang, yang digabungkan dengan hitam dan putih.

Heidfeld pun mengaku bahwa dia memilih warna tersebut karena ingin tampak agresif. “Saya mengambil inspirasi dari helm papan luncur salju yang saya lihat ketika saya berlibur,” ungkapnya seperti dilansir F1 Live.

“Saya menginginkan sesutau yang tampak lebih agresif. Hijau sungguh suatu perubahan, selain itu tidak ada pembalap Formula 1 yang memakai helm berwarna hijau saat ini,” kata Heidfeld.

Mudah mudahan warna hijau bukan hanya menbuatnya lebih agresif namun juga beruntung di musim 2009 ini. Pembalap Jerman ini memang hanya dekat dengan podium karena belum pernah menang di grand prix setelah sembilan musim berkarir di F1.
( key / din )

source: detiksport

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Heidfeld Ganti Warna Helmnya

Related posts:

  1. Helm Hijau bikin Heidfeld Lebih Agresif Achmad Firdaus - Okezone Foto: Daylife VALENCIA - Pembalap BMW...
  2. Heidfeld Bertekad Jadi Juara Tb Al Amin Nurdi - Okezone Foto: AP HINWIL -...
  3. Heidfeld Konsentrasi ke Ban Devy Lubis - Okezone Foto: AP JEREZ - Pembalap BMW...

Inter: Spurs Belum Tawar Materazzi

Posted: 21 Jan 2009 02:42 PM CST

Tb Al Amin Nurdi - Okezone

Foto: Daylife

MILAN - Bek tengah Inter Milan Marco Materazzi tidak berada dalam status siap dilego. Nerazzurri membantah telah menerima tawaran dari Tottenham Hotspurs terhadap bek andalan mereka itu.

Baru-baru ini spekulasi beredar, bahwa bek yang kerap disapa Matrix itu telah diincar tiga klub Premier League; Spurs, Portsmouth dan Manchester City di bursa transfer Januari ini.

Agen Matrix Claudio Vigorelli mengatakan, bahwa Spurs telah melakukan kontak dengan Inter untuk mendapatkan tanda tangan Matrix. Namun direktur olahraga Inter Marco Branca menepis isu tersebut.

"Kami tidak menerima tawaran apapun dari klub-klub Inggris untuk Marco Materazzi," kata Branca.

"Marco berada di bawah kontrak dengan Inter hingga Juni 2010. Biasanya posisi klub menyangkut pemain sekaliber Marco adalah berupaya untuk mempertahankannya," tegas Branca. (tan)

source: okezona

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Inter: Spurs Belum Tawar Materazzi

Related posts:

  1. Spurs Ingin Boyong Materazzi Fetra Hariandja - Okezone Foto: daylife LONDON - Tottenham Hotspur...
  2. Operasi Materazzi Sukses Muchamad Syuhada - Okezone foto: AP MILAN - Kabar gembira...
  3. Materazzi Retak Tulang Pipi Azwar Ferdian - Okezone Foto: AP BREMEN - Inter Milan...

Manchester City "Bukan Kelas" Kaka

Posted: 21 Jan 2009 01:48 PM CST

Tb Al Amin Nurdi - Okezone

Foto: Daylife

LONDON - Penolakan Kaka terhadap penawaran Manchester City bukan cerita mengejutkan. Pemain sekaliber Kaka tentu akan berpikir keras untuk memperkuat klub yang prestasinya belum setenar AC Milan maupun Real Madrid.

Hal tersebut diungkapkan mantan penyerang Chelsea dan Aston Villa, Tony Cascarino.

"Berita gagalnya Manchester City mendapatkan Kaka tidak mengejutkan saya, karena saya kira pemain itu tidak akan pernah mau bergabung dengan klub itu," kata Cascarino dikutip 4thegame.com, Kamis (22/1/2009).

"Jujur pemain Brasil itu terlalu besar bagi klub tersebut dalam posisi mereka saat ini. Kaka telah memenangi setiap penghargaan kecuali Piala UEFA," lanjut dia.

"Jadi apa yang bisa ditawarkan City selain uang?" tanyanya. (tan)

source: okezona

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Manchester City "Bukan Kelas" Kaka

Related posts:

  1. City Mulai Bicarakan Kaka dengan Milan Azwar Ferdian - Okezone Foto: AP MANCHESTER - Manchester City...
  2. Manchester City Bidik Ibrahimovic? Tb Al Amin Nurdi - Okezone Foto: Daylife MILAN -...
  3. Pemain City Menanti Kaka Muchamad Syuhada - Okezone Foto: AP MANCHESTER - Rumor kepindahan...

Juventus Tidak Dekati Diego

Posted: 21 Jan 2009 01:48 PM CST

Tb Al Amin Nurdi - Okezone

Foto: Daylife

BREMEN - Juventus tidak dekati Diego. Perwakilan playmaker Werder Bremen bernama lengkap Diego Ribas da Cunha menyangkal telah ada suatu pendekatan yang dilakukan klub raksasa Italia tersebut.

Spekulasi merebak setelah Diego sempat mengakui ingin memulai karir baru karena telah memenangi banyak penghargaan di Bundesliga.

Laporan terakhir di harian Jerman Bild bahkan menyebutkan, bahwa Diego sudah dibidik Manchester City sebagai bentuk persiapan apabila City gagal memboyong Kaka dari AC Milan.

Namun semua rumor itu dibantah dengan tegas oleh wakil Diego, Leonardo Scheinkman. "Klub Inggris tidak mengincar Diego juga tidak pernah ada diskusi resmi dengan Juventus, itu hanya spekulasi," terang Scheinkman dilansir Channel 4, Kamis (22/1/2009).

"Diego berada di bawah kontrak dengan Werder hingga 2011 dan dia ingin menetap di Jerman," tutupnya. (tan)

source: okezona

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Juventus Tidak Dekati Diego

Related posts:

  1. Diego Ribas Pilih Juventus Muchamad Syuhada - Okezone Foto: AP BREMEN - Ketertarikan gelandang...
  2. Diego Hargai Juventus Azwar Ferdian - Okezone Foto: AP BREMEN - Bintang Werder...
  3. Diego Enggan Pindah dari Bremen Azwar Ferdian - Okezone Foto: AP BREMEN - Kendati menjadi...