Selasa, 20 Januari 2009

plinplan.com | Indonesian News Archives

plinplan.com | Indonesian News Archives

Shevchenko Tak Ragukan Loyalitas Kaka

Posted: 20 Jan 2009 04:00 PM CST

Devy Lubis - Okezone

Foto: Ist

MILAN -

Sheva menilai keputusan Kaka sudah tepat; menolak iming-iming bayaran tinggi dari Manchester City. "Dia telah melakukan hal yang tepat. Itulah sebabnya, saya yakin Milan tidak akan kehilangan dia," ungkap Shevchenko seperti dilansir Channel4, Rabu (21/1/2009).

"Saya sudah tahu dari awal apa keputusan Ricardo nanti. Beberapa kali, kami telah membicarakan ini sebelumnya," tambahnya.

"Saya tidak bilang dia meminta saran saya. Dia bertanya banyak hal … Lagipula, situasi yang kami hadapi jauh berbeda," jelasnya.

Sheva sendiri sempat angkat kaki dari San Siro, musim 2006 lalu. Pemain veteran asal Ukraina ini mendarat ke Chelsea dengan banderol 30 juta poundsterling. Menyesali keputusannya, Sheva yang memang tak pernah betah merumput di Liga Premiere akhirnya kembali ke pangkuan Carlo Ancelotti, awal musim 2008 lalu.

"Saya kira, keputusan itu berasal dari hati nuraninya. Bersamanya, Milan akan semakin kuat," tandas Sheva.

(dnl)

source: okezona

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Shevchenko Tak Ragukan Loyalitas Kaka

Related posts:

  1. Galliani Masih Percaya Shevchenko Defanie Arianti - Okezone Foto: AP MILAN - Kegagalan Andriy...
  2. Demi Scudetto, Shevchenko Ingin Hantam Juventus Tb Al Amin Nurdi - Okezone Foto: Sheva & Maldini...
  3. Ancelotti Sambut Gol Shevchenko Defanie Arianti - Okezone Foto: Getty Images MILAN - Kendati...

Panas yang Bikin Murray On Fire

Posted: 20 Jan 2009 04:00 PM CST

Doni Wahyudi - detiksport


AFP

Melbourne - Beberapa petenis mengeluhkan panas menyengat yang harus mereka hadapi di Australia Terbuka. Tapi buat Andy Murray suhu tinggi justru “membakarnya” untuk bisa tampil lebih baik.

Dengan suhu udara yang mendekati 40 derajat celcius, banyak petenis mengaku kesulitan mengeluarkan penampilan terbaik. Seperti diberitakan sebelumnya, Jelena Jankovic sampai dibantu dengan kantong-kantong es untuk mendinginkan kakinya, sementara Marcos Baghdatis mengaku nyaris muntah menghadapi panas menyengat.

Murray mungkin jadi satu-satunya petenis yang menanggapi panas di Melbourne itu dengan pendekatan yang berbeda. Unggulan empat asal Inggris itu justru menjadikan suhu tinggi sebagai sekutu yang membantunya mengalahkan lawan.

“Semakin panas suhunya, maka semakin mudah itu bisa digunakan untuk mengalahkan lawan Anda,” ungkap Murray pada wartawan seperti diberitakan Bloomberg. “Hal alami yang Anda lakukan saat merasa sedikit lelah adalah terus mengejar bola saat sudah hampir mati langkah, terus berupaya memendekkan selisih poin. Cara itu bekerja untuk saya.”

Murray sesungguhnya belum benar-benar merasakan bagaimana panasnya Rod Laver Arena karena di pertandingan pertamanya dia memetik kemenangan mudah atas Andrei Pavel dalam waktu 45 menit. Petenis yang punya peringkat terendah di Australia Terbuka itu (rangking 1.141) menyatakan mundur akibat cedera punggung di set kedua dalam kedudukan tertinggal 1-3 dan kalah 2-6 di set pertama.

Murray yang merupakan finalis Amerika Serikat Terbuka 2008 akan menghadapi petenis Spanyol berperingkat 51, Marcel Granollers di babak selanjutnya. Petenis 21 tahun itu pun meyakini kalau panas menyengat justru akan mengeksploitasi gaya bermainnya di babak-babak selanjutnya.

“Saya menginginkan pertandingan yang lebih panjang…Saat berbicara soal temperatur saya yakin semua orang akan merasakannya. Yang Anda harus lakukan hanyalah terus berusaha membuat lawan lebih banyak berlari dibanding diri Anda sendiri,” pungkas Murray. ( din / roz )

source: detiksport

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Panas yang Bikin Murray On Fire

Related posts:

  1. Nadal & Murray Satu Pot Hendra Mujiraharja - Okezone Foto: AP MELBOURNE - Rafael Nadal...
  2. Murray Tatap Australia Open 2009 Hendra Mujiraharja - Okezone Foto: AP ABU DHABI - Andy...
  3. Andy Murray Ingin Habisi Federer Hendra Mujiraharja - Okezone Foto: AP ABU DHABI - Andy...

Maldini Kejar Inter

Posted: 20 Jan 2009 03:24 PM CST

Devy Lubis - Okezone

Foto: Ist

MILAN - Bek veteran AC Milan Paolo Maldini yakin, perebutan Scudetto belum habis masa. Il Capitano yaakin, meski terpaut enam poin dari pemuncak klasemen sementara Inter Milan, Rossonerri masih berpeluang mengejar ketertinggalan.

Maldini mencontohkan, kekalahan skuad besutan Jose Mourinho pekan lalu merupakan bukti nyata; Inter bukan tim super sempurna. Jadi, masih ada jalan bagi Milan menuju Scudetto.

"Inter tidak mungkin tidak terkalahkan," cetus kapten Rossonerri tersebut seperti dilansir AP, Rabu (21/1/2009).

"Kami harus yakin kami mampu memenangi liga ini sampai akhir musim. Kami tidak boleh menurunkan mental kami sendiri," sarannya.

"Perjalanan kompetisi ini masih panjang, dan beberapa rival utama kami masih harus berlaga di Liga Champions. Jadi, kami bisa terus memimpikan Scudetto," tambahnya.

Saat ini, berbekal 37 poin, Milan masih harus bersaing dengan Si Nyonya Tua Juventus yang mengantongi 40 poin dan menempati posisi runner up Serie A.

 

(dnl)

source: okezona

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Maldini Kejar Inter

Related posts:

  1. Ronaldinho: Milan Siap Kejar Inter! Achmad Firdaus - Okezone Foto: Daylife MILAN - Bintang AC...
  2. Maldini: Ronaldinho Punya Kualitas Luar Biasa Achmad Firdaus - Okezone foto: AP MILAN - Legenda hidup...
  3. Thiago Silva Suksesor Maldini? Devy Lubis - Okezone Foto: AP MILAN - Pilar baru...

Akbar: Tak Banyak Parpol yang Dapat 3 Kursi di 1 Dapil

Posted: 20 Jan 2009 03:24 PM CST

Shohib Masykur - detikNews


Jakarta - Efektivitas penerapan zipper system dalam penetapan caleg terpilih mungkin perlu dipertanyakan ulang. Sebab tidak banyak partai yang memperoleh 3 kursi di 1 daerah pemilihan (dapil).

“Pengalaman membuktikan, tidak banyak partai yang memperoleh 3 kursi di 1 dapil,” ujar mantan Ketua Umum Partai Golkar Akbar Tandjung kepada detikcom di Kantor detikcom, Jl Warung Jati Barat, Jakarta Selatan, Selasa (20/1/2009).

Meski demikian, Akbar tetap mendukung rencana Komisi Pemilihan Umum (KPU) menerapkan zipper system dalam penetapan caleg. Dengan mekanisme suara terbanyak, terang Akbar, affirmative action yang terkandung dalam zipper system pada penetapan daftar caleg jadi tak ada artinya. Karena itu upaya menerapkan zipper system pada penetapan caleg terpilih menjadi solusi terbaik.

“Ini sudah upaya maksimal yang bisa dilakukan. Saya pikir ini hal yang baik untuk memberi suara lebih kepada perempuan di parlemen,” ucap pria yang pernah menjabat sebagai Ketua DPR ini.

Seperti diketahui, KPU tengah mengusulkan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-undang (Perpu) untuk menerapkan zipper system dalam penetapan caleg terpilih. Dengan sistem itu, untuk setiap 3 celeg terpilih dari 1 parpol di 1 dapil, minimal salah satunya harus perempuan.

(sho/rdf)

Tetap update di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

source: detiknews

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Akbar: Tak Banyak Parpol yang Dapat 3 Kursi di 1 Dapil

Related posts:

  1. PD: Pemilu 2009 Caleg Tak Butuh Zipper System, Tapi Dukungan Nyata M. Rizal Maslan - detikNews (Foto: Dok. detikcom) Jakarta...
  2. Kerikil dalam Putusan MK: Pilih Logo Parpol atau Caleg Luhur Hertanto - detikNews Jakarta - Ada potensi kesulitan...
  3. Akbar Tunggu Rekrutmen Capres Golkar Didi Syafirdi - detikNews Jakarta - Mantan Ketua Umum...

BMW Lebih Serius dengan F1.09

Posted: 20 Jan 2009 03:06 PM CST

Doni Wahyudi - detiksport


Reuters

Valencia - Pada debutnya 2006 lalu, BMW menargetkan waktu empat tahun untuk bisa menjadi penantang serius memperebutkan titel juara. Dengan F1.09, tim asal Jerman itu akan mewujudkan targetnya.

“Kami menyatakan kalau kami ingin bertarung untuk menjadi juara di tahun ini,” seru Bos BMW Sauber, Mario Theissen, dalam peluncuran mobil terbaru tim tersebut di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia.

F1.09 yang merupakan mobil terbaru BMW diharapkan mampu berbicara banyak untuk bersaing dengan McLaren, Ferrari serta Renault di musim ini. Performa memuaskan yang diraih pendahulunya, F1.08, musim lalu jadi bekal berharga buat tim yang bermarkas di Munich itu.

BMW bahkan sempat memuncaki klasemen kontsruktor musim lalu selepas GP Bahrain di bulan April. Sementara kemenangan yang didapat Kubica di Kanada juga mengantarnya bertengger di puncak klasemen pembalap, meski tak bertahan lama. Total 11 kali BMW naik podium - termasuk finis 1-2 di GP Kanada - yang membuat mereka berhak duduk di posisi tiga klasemen konstruktor.

“Tahun lalu kami dengan bekerja bersama kami bisa mendapat hasil yang bagus. Di paruh pertama musim kami adalah penantang untuk titel juara… kami akan berusaha mengulangi paruh pertama musim itu dan menyelesaikannya dengan lebih baik tahun ini,” ungkap Kubica yang duduk di posisi empat klasemen akhir pembalap.

Meski begitu pembalap Polandia itu tak mau gegabah memprediksi peluang di musim 2009. Perubahan regulasi plus diterapkannya KERS membuat balapan jet darat disebutnya lebih sulit ditebak.

“Itu tidak akan mudah: semua harus bekerja 100% mengingat banyak regulasi yang berubah. Di tahun sebelumnya, Anda bisa mengembangkan mobil baru dari mobil tahun lalu, tapi kini kami memulai dari sesuatu yang benar-benar baru.”

“KERS adalah sebuah perubahan yang besar, kita masih harus melihat dan menunggu. Saya merasa itu akan menghadirkan kerugian jika mobil lebih tinggi dan berat. Tapi saya tak bisa mengubahnya,” pungkas Kubica.

( din / roz )

source: detiksport

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

BMW Lebih Serius dengan F1.09

Related posts:

  1. TF109 Lebih Kompetitif Devy Lubis - Okezone Foto: Ist TOKYO - Tim principal...
  2. Loeb Serius ke F1 Tahun 2010 Doni Wahyudi - detiksport Reuters Jakarta - Di usianya...
  3. McLaren Pede dengan Mobil Barunya Doni Wahyudi - detiksport Reuters Woking - Pengembangan MP4-24...

Ronaldo Sudah Berada di "Rumah"

Posted: 20 Jan 2009 02:48 PM CST

Devy Lubis - Okezone

Foto: Ist

MANCHESTER - Merasa berada di rumah sendirii, Cristiano Ronaldo enggan meninggalkan Old Trafford. Pemain terbaik dunia 2008 versi FIFA itu pun tak segan berjanji, akan tetap memperkuat Manchester United dalam jangka waktu yang lama.

"Segala hal yang berkaitan dengan Cristiano Ronaldo adalah spekulasi. Semua yang saya lakukan selalu menarik perhatian publik dan media massa," ungkap winger Portugal 23 tahun itu seperti dilansir Goal, Rabu (21/1/2009).

"Hanya satu yang benar; saya senang berada di Manchester United," cetusnya.

"Inilah rumah saya. Di sini saya memenangkan segalanya; sahabat dan juga fans. Saya selalu merasa dicintai. Saya memiliki pelatih dan teman-teman dan mendukung saya," tambahnya.

"Saya tidak tahu bagaimana masa depan saya nanti. Yang jelas, saya sangat senang berada di sini. Sebelumnya saya bahkan tidak pernah membayangkan akan bermain di klub sebesar ini. Target saya hanya Benfica, Porto atau Sporting Lisbon," beber Ronaldo.

"Saya tidak pernah berhenti bermimpi untuk menjadi pemain profesional. Tapi tak pernah terpikir oleh saya akan berada di klub sekelas United," tandasnya.

Kegagalan Kaka memecahkan rekor nilai transfer ke City, awal pekan ini, membuat publik sedikit melupakan polemik Ronaldo, yang sebelumnya diberitakan akan mendarat ke Real Madrid segera. Bahkan, kabarnya Manchester United telah melegalkan CR9 guna menggantikan CR7 yang habis masa di skuad Sir Alex Ferguson tersebut.

 

(dnl)

source: okezona

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Ronaldo Sudah Berada di "Rumah"

Related posts:

  1. Ronaldo Anggap United Rumah Sendiri Azwar Ferdian - Okezone Foto: AP MANCHESTER - Untuk kesekian...
  2. Ronaldo Hampir Mampir ke Arsenal Devy Lubis - Okezone Foto: AP MANCHESTER - Cristiano Ronaldo...
  3. Ronaldo 120 Juta Pounds, Fergie Berang Fetra Hariandja - Okezone Foto: daylife MANCHESTER - AC Milan...

Pelaku Pelemparan Molotov di Kedubes Mesir Tiga Orang

Posted: 20 Jan 2009 02:30 PM CST

E Mei Amelia R - detikNews


Jakarta - Polres Jakarta Pusat masih terus menyelidiki motif pelemparan tiga buah bom molotov di Kedubes Mesir. Namun seorang saksi mata mengatakan pelaku pelemparan bom molotov itu tiga orang.

“Ada tiga orang berlari di luar Kedubes. Dua orang lari ke arah Surapati, satu lari ke arah Salemba,” ujar M Jazuli kepada wartawan, Selasa (20/1/2009) malam.

Jazuli mengaku sedang berada di Kedubes Mesir untuk mengurus visa. Saat itulah ia tiba-tiba mendengar ledakan dua kali.

“Saya dengar ledakan dua kali di sudut kanan gedung. Ada tiga sumbu yang terbakar tapi kobaran api hanya ada dua. Ada api di atap semen,” jelas pria ini.

Menurut Jazuli personel Petugas Keamanan Dalam (PKD) Kedubes Mesir langsung mengambil pemadam yang di dalam gedung. Semua orang yang berada di gedung keluar untuk melihat api.

Jazuli sempat bertanya pada petugas polisi mengapa tidak langsung dikejar. “Tapi polisi bilang mau dikejar pakai apa?” tiru Jazuli.

Saat polisi melakukan pengejaran, di Taman Suropati ditemukan 1 buah botol plastik berisi bensin.

Polisi telah memeriksa tiga orang saksi yaitu 1 polisi jaga di kedubes Mesir, 1 polisi jaga di rumah Dubes AS 1 dan 1 penjaga di rumah Dubes Inggris.

Peristiwa pelemparan bom molotov di Kedubes Mesir, Jl Teuku Umar, Jakarta Pusat, terjadi sore hari, Selasa (20/1/2009). Dari tiga bom molotov yang dilempar hanya dua yang meledak. Tidak ada korban dalam peristiwa ini.

(rdf/ape)

Tetap update di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

source: detiknews

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Pelaku Pelemparan Molotov di Kedubes Mesir Tiga Orang

Related posts:

  1. Kantor Kedubes Mesir Dilempar Bom Molotov E Mei Amelia R - detikNews Jakarta - Kedutaan...
  2. Deplu Minta Polisi Amankan Kedubes Aprizal Rahmatullah - detikNews ilustrasi Jakarta - Kedutaan Besar...
  3. Pengunjuk Rasa’Serbu’ Kedubes AS dan Mesir Hery Winarno - detikNews foto: Hery Winarno Jakarta -...

Peran Berlusconi Dibalik Kesetiaan Kaka

Posted: 20 Jan 2009 02:12 PM CST

Devy Lubis - Okezone

Foto: Ist

MILAN - Presiden AC Milan Silvio Berlusconi mengakui, nasehatnya merupakan formula pelengkap yang membuat Kaka mengakhiri spekulasi kepindahannya ke Manchester City.

Kendati demikian, Berlusconi menolak jika dirinya dinilai memaksa Kaka untuk tetap bertahan di Milan. Dia hanya memainkan peran terbaiknya sebagai presiden klub guna mempertahankan pemain; membuat bintang Brasil 24 tahun itu yakin bahwa San Siro adalah rumah baginya.

"Saya tidak mengatakan apapun padanya untuk menerima tawaran City. Yang saya lakukan adalah meyakinkannya untuk tetap di sini," aku Berlusconi seperti dilansir La Gazzetta dello Sport, Rabu (21/1/2009).

"Saya sangat senang Kaka tetap berada di Milan. Itu merupakan bukti, dia bukan tipe orang yang menilai segala sesuatu dari segi materi. Dia punya harga diri dan prinsip yang kuat," tambahnya.

"Dia pun tak ragu memiliki klub dan presiden yang mampu menjamin karirnya," tandas presiden Milan.

Gelandang penyerang itu kabarnya akan segera terbang ke Inggris, bila Berlusconi tidak segera menggunakan kekuasaannya untuk menghancurkan transaksi tersebut.

 

(dnl)

source: okezona

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Peran Berlusconi Dibalik Kesetiaan Kaka

Related posts:

  1. Berlusconi: Kaka Takkan Tinggalkan Milan! Achmad Firdaus - Okezone Foto: Daylife MILAN - Kesal juga...
  2. Berlusconi Bersedia Jual Kaka Muchamad Syuhada - Okezone MILAN - Jalan Ricardo Kaka ke...
  3. Kaka Tolak City, Berlusconi Tak Menyesal Defanie Arianti - Okezone Foto: Daylife MILAN - Superstar kesayangan...

Penumpang Mobil Elf Terjatuh, 1 Tewas 2 Luka-luka

Posted: 20 Jan 2009 01:54 PM CST

Aprizal Rahmatullah - detikNews Jakarta - Kecelakaan di jalan tol kembali terjadi. 3 Orang penumpang mobil jenis Elf terjatuh saat kendaraan ini melaju kencang di ruas jalan tol Cakung Cilincing KM 47 arah Bekasi.

Kecelakaan ini terjadi pukul 23.00 Wib, Selasa (20/1/2009). Akibatnya 1 orang tewas dan 2 lainnya luka-luka.

Seperti dilansir TMC Polda Metro Jaya, Rabu (21/1/2009) kejadian berawal saat mobil elf bernopol B 7957 YL mencoba menyalip sebuah mobil kontainer. Mengetahui tidak berhasil, sang sopir panik dan langsung membanting stir ke arah kiri yang menyebabkan korban terjatuh. Diduga ketiga korban terjatuh karena berada didekat pintu mobil.

Mengetahui penumpangnya terjatuh sang sopir bukan malah berhenti dan menolong, namun ia malah tancap gas dan melarikan diri. Saat ini kecelakaan tersebut ditangani petugas unit Laka Lantas Kepolisian Metro Bekasi. (ape/rdf)

Tetap update di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

source: detiknews

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Penumpang Mobil Elf Terjatuh, 1 Tewas 2 Luka-luka

Related posts:

  1. Metromini Terbalik di Daan Mogot, 2 Tewas dan 1 Luka Berat Irwan Nugroho - detikNews Jakarta - Kecelakaan Metromini 93...
  2. Bus Masuk Jurang, 2 Tewas 32 Luka-luka PAwito - detikNews Temanggung - Bus Maju Makmur bernopol...
  3. Korban Tewas 155 Orang, 327 Luka-luka Ken Yunita - detikNews Mumbai - Korban tewas akibat...

Robinho Bantah Seteru dengan Tim

Posted: 20 Jan 2009 01:36 PM CST

Devy Lubis - Okezone

Foto: Ist

MANCHESTER - Superstar Brasil Robinho membantah retaknya hubungan antara dirinya dengan klub Manchester City. Striker 24 tahun itu bahkan menegaskan komitmennya pada klub, yang bermarkas di Stadion City of Manchester tersebut.

Menghilangnya Robinho dari kamp latihan di Tenerife setelah klub itu gagal menggaet Kaka memunculkan spekulasi; renggangnya hubungan kedua pihak. Melalui situs pribadinya, Robinho pun menepis isu tidak sedap itu.

"Robinho sangat bahagia berada di Manchester City. Dia percaya pada masa depan klub, begitu pula dengan janji dan perencanaan klub. Bahkan tak ada yang berubah meski komunikasi antara kedua pihak menjadi kurang intens," demikian dituliskan dalam situs pribadi mantan pilar Real Madrid tersebut seperti dilansir Goal, Rabu (21/1/2009).

"Dia dipastikan akan turun lapangan dan memberikan kontribusi utuh pada klub guna meraih kemenangan. Dia sangat termotivasi dan ingin menjadi top skor,"

Dituliskan pula dalam situs, Robinho sedikit kecewa atas gagalnya The Citizens mendapatkan Kaka. Dia berharap, klub segera mendapatkan pemain yang kualitasnya setara dengan bintang AC Milan tersebut.

(dnl)

source: okezona

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Robinho Bantah Seteru dengan Tim

Related posts:

  1. Robinho: Kaka Bisa Sukses di City Achmad Firdaus - Okezone Foto: Daylife MANCHESTER - Bintang anyar...
  2. Kritik Robinho, Hughes Cuek Azwar Ferdian - Okezone Foto: AP MANCHESTER - Pelatih Manchester...
  3. Robinho Tinggalkan Kamp Latihan City Defanie Arianti - Okezone Foto: Getty Images TENERIFE - Manchester...