Kamis, 15 Januari 2009

plinplan.com | Indonesian News Archives

plinplan.com | Indonesian News Archives

Athletic Bilbao ke Perempatfinal

Posted: 15 Jan 2009 04:00 PM CST

Tb Al Amin Nurdi - Okezone

Foto: Goal

BILBAO - Athletic Bilbao berhasil melangkah ke babak perempatfinal Piala Raja Spanyol usai membekuk Osasuna 2-0 di leg kedua yang berlangsung di Stadion San Mames, Jumat (16/1/2009).

Dengan hasil di San Mames, Bilbao akhirnya unggul agregat 3-1 dan akan berhadapan dengan Sporting Gijon di babak delapan besar.

Tim tuan rumah yang pada pertandingan pertama bermain imbang 1-1 di Pamplona, menang berkat gol cepat yang dilesakkan pemain tengah Igor Gabilondo saat pertandingan memasuki menit kelima serta satu gol bunuh diri Josetxo Romero di menit ke-17.

Di babak kedua, Osasuna sebenarnya memiliki kesempatan untuk kembali ke permainan. Mereka mendapat hadiah penalti setelah Javier Portillo berlagak jatuh di kotak penalti Bilbao pada menit 64. Sayang tendangan penalti yang diambul mantan penyerang Real Madrid itu bisa ditepis penjaga gawang Gorka Iraizoz.

Nasib sial Osasuna dilengkapi dengan diusirnya satu pemain mereka Ludovic Delporte beberapa saat jelang pertandingan berakhir. Pelanggaran keras yang dilakukannya terhadap Susaeta langsung diganjar wasit dengan kartu merah.
(tan)

source: okezona

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Athletic Bilbao ke Perempatfinal

Related posts:

  1. Bilbao Keluar dari Zona Maut Azwar Ferdian - Okezone Foto: AP BILBAO - Atheltic Bilbao...
  2. Firda & Simon ke Perempatfinal Reky Herling Kalumata - detiksport Seoul - Adrianti Firdasari...
  3. Tujuh Wakil INA di Perempatfinal Andi Abdullah Sururi - detiksport Seoul - Indonesia hanya ...

Lyon Coba Pertahankan Benzema

Posted: 15 Jan 2009 03:24 PM CST

Tb Al Amin Nurdi - Okezone

Foto: Daylife

LYON - Klub-klub papan atas Eropa dilaporkan sangat berambisi mendapatkan penyerang licin Karim Benzema. Menyadari hal itu, raksasa Prancis Lyon mengaku akan berbuat apapun untuk menahan Benzema.

Dengan 15 gol yang sudah dibukukan Benzema sepanjang musim ini, tak heran apabila tim-tim kaya Eropa berebut memasukkannya ke dalam daftar incaran pembelian.

Meski demikian, Presiden Lyon Jean-Michel Aulas mengaku akan melakukan apapun agar striker Prancis itu bisa tetap bertahan di Lyon.

"Kami akan melakukan segala cara yang dapat kami lakukan untuk mempertahankannya sedikit lebih lama bersama kami," tegas Aulas disitat Tribal Football, Jumat (16/1/2009).

"Bila hasil tim sejajar dengan ambisi kami, maka kami bakal memiliki alasan kuat untuk meyakinkannya agar mau menetap," sambungnya.(tan)

source: okezona

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Lyon Coba Pertahankan Benzema

Related posts:

  1. Karim Benzema Ancam Lyon Fetra Hariandja - Okezone Foto: AP LYON - Perhelatan antar-klub...
  2. Empat Klub Peminat Serius Benzema Azwar Ferdian - Okezone Foto: AP LYON - Rumor terus...
  3. Benzema Ngotot ke Real Madrid Devy Lubis - Okezone Foto: AP LYON - Bintang Lyon...

Kimi Cuma ‘Dingin’, Bukan Tanpa Motivasi

Posted: 15 Jan 2009 03:00 PM CST

Doni Wahyudi - detiksport

Maranello - Musim lalu Kimi Raikkonen banyak dikritik akibat performa yang buruk dan sikapnya yang tidak acuh. Padahal si 'Manusia Es' masih punya rasa lapar akan gelar juara, yang dia targetkan di musim ini.

Jangankan bersaing dengan Lewis Hamilton, Kimi yang sebelumnya dipasang sebagai pembalap utama Ferrari pada akhirnya justru harus mengalah pada Felipe Massa. Berstatus juara dunia, musim kemarin dia cuma duduk di posisi tiga dan terpaut 23 poin dari Hamiton di posisi teratas kelasemen akhir.

Selain performa yang buruk, Kimi juga dikritik lantaran dia dianggap tak punya lagi motivasi untuk menjadi juara dunia. Pembalap Finlandia itu seperti terlalu serius mendalami julukannya sebagai “Manusia Es”, karena dia terkesan acuh tak acuh dengan performanya sendiri di musim lalu.

Memasuki musim 2009 yang akan dimulai sekitar dua bulan mendatang, juara dunia 2007 itu megaskan kalau motivasi dalam dirinya untuk kembali bertahta belumlah hilang. Rasa lapar untuk kembali mengukir prestasi masih dirasakan hingga kini.

“Saya tak akan berada di sini jika tak lagi punya motivasi atau rasa lapar. Meski musim lalu berjalan di luar keinginan saya, itu tetap tak mengubah kesukaan saya pada F1. Saya menikmatinya,” ungkap Kimi seperti diberitakan Crash.

“Saya selalu berusaha untuk menang dan semoga saja bisa menjadi juara tahun ini, tapi saya tak akan menjanjikan apapun dan meletakkan tangan saya di dada karena itu mungkin tak akan terjadi. Kami hanya akan berusaha di setiap akhir pekan untuk kembali naik podium,” lanjut mantan pembalap McLaren itu.

Terkait kontraknya bersama Ferrari yang tinggal tersisa dua musim, Kimi malah membuka wacana pensiun pasca musim 2010. Pernyataan yang justru berseberangan dengan isu yang banyak berkembang sebelumnya di mana dia justru diproyeksikan untuk bersanding dengan Fernando Alonso usai kontrak Felipe Massa tuntas.  

“Saya masih terikat kontrak untuk musim ini dan tahun berikutnya - setelah itu saya akan melihat apa yang saya rasakan, bagaimana F1 akan berjalan lalu memutuskan soal masa depan,” pungkas Kimi. ( din / a2s )

source: detiksport

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Kimi Cuma ‘Dingin’, Bukan Tanpa Motivasi

Related posts:

  1. Kimi Habiskan Musim Dingin di Finlandia Reky Herling Kalumata - detiksport Helsinki - Kimi Raikkonen...
  2. Ferrari Tak Khawatirkan Rivalitas Massa-Kimi Achmad Firdaus - Okezone Foto: Daylife MADONNA - Bercokolnya dua...
  3. Kimi Buang Masa Lalu Tb Al Amin Nurdi - Okezone Foto: Daylife MARANELLO -...

‘Massa Musim ini Pantas Juara’

Posted: 15 Jan 2009 03:00 PM CST

Andi Abdullah Sururi - detiksport
Jakarta - Musim lalu Felipe Massa hanya kalah dari sang juara dunia Lewis Hamilton di tikungan terakhir seri terakhir. Tahun ini ia sudah punya fans besar yang menjagokannya meraih titel kampiun: Bernie Ecclestone.

Dasar pertimbangan bos Formula 1 itu dalam memfavoritkan Massa musim ini adalah fakta dua tahun terakhir. Berturut-turut pembalap Brasil itu hanya kalah satu poin dari pembalap yang kemudian menjadi juara dunia, yaitu Kimi Raikkonen (2007) dan Hamilton (2008).

“Tadinya saya berharap Felipe akan menghasilkan sesuatu musim lalu. Jadi, mudah-mudahan dia melakukannya di tahun ini,” ujar Ecclestone dikutip dari Reuters, Kamis (15/1/2009).

“Lewis sial di tahun sebelumnya, lalu juara di musim berikutnya. Felipe juga sial tahun lalu. Saya berharap dia akan pulih musim ini,” sambungnya kepada wartawan saat mengunjungi areal ski yang menjadi fasilitas Ferrari di Madonna di Campiglio, Italia.

( a2s / din )

source: detiksport

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

‘Massa Musim ini Pantas Juara’

Related posts:

  1. Massa Dukung Sistem Medali Bernie Kris Fathoni W - detiksport AFP Jakarta - Usulan...
  2. Ferrari Tak Mau Tukar Massa dengan Hamilton Reky Herling Kalumata - detiksport AFP Roma - Lewis...
  3. Massa Dukung Ide Medali Ecclestone Hendra Mujiraharja - Okezone Foto: AP MARANELLO - Keinginan Bernie...

Rully Coirul Azwar : Itu Hanya Omongan Warung Kopi

Posted: 15 Jan 2009 02:30 PM CST

Aprizal Rahmatullah - detikNews


Jakarta - Sejumlah elit Partai Golongan Karya (Golkar) diisukan 'menyandera' Ketua Umum-nya Jusuf Kalla untuk tetap mendampingi SBY sebagai cawapres. Mengenai berkembangnya isu liar ini,  Wasekjen DPP Partai Golkar Rully Chairul Azwar langsung membantahnya.

“Itu hanya omongan warung kopi, saya menepisnya,” kata Rully saat dihubungi detikcom, Jumat (16/1/2009).

Rully menambahkan, hingga kini partainya tidak pernah mengadakan rapat resmi untuk menetapkan JK agar tetap mendampingi SBY sebagai calon presiden. Partai Golkar baru akan menetapkan keputusan pada saat Rapimnas.

“Tidak ada pembicaraan resmi mengenai hal itu, rapat-rapat resmi juga tidak ada, semua ada nanti di Rapimnas,” tambahnya.

Rully menilai penetapan siapa calon presiden/wapres dari partainya masih terlalu dini dibicarakan. Kini, kata Rully, partainya tetap berkonsentrasi untuk pemilu legislatif.

“Kita semua fokus dulu pada pemilu legislatif,” kilahnya.

Sebelumnya, Ketua Bidang Tenaga Kerja dan Transmigrasi DPP Partai Golkar Zainal Bintang menyatakan Ketua umum Partai Golkar Jusuf Kalla 'disandera' elit partai untuk tetap mendampingi SBY sebagai cawapres. Sebagai imbalan, 14 menteri jadi jatah Partai Golkar.

Zainal menuturkan, hal itu dilakukan saat ada pertemuan di rumah dinas Wapres Jusuf Kalla di Jl Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu 14 Januari malam. Kabarnya, pertemuan itu membahas pencalonan JK sebagai cawapres dan pembagian jatah menteri dari Partai Golkar.
(ape/ken)

source: detiknews

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Rully Coirul Azwar : Itu Hanya Omongan Warung Kopi

Related posts:

  1. JK: Golkar Belum Rapat Gunawan Mashar - detikNews Sumut - Ketua Umum Golkar...
  2. Kalla: Kebijakan Pemerintah Juga Kebijakan Golkar Gunawan Mashar - detikNews Jakarta - Wakil Presiden Jusuf...
  3. Golkar Persilahkan 4 Kadernya Road Show Capres Didi Syafirdi - detikNews Jakarta - Sultan HB X,...

Cassano Seharga Kaka?

Posted: 15 Jan 2009 01:54 PM CST

Tb Al Amin Nurdi - Okezone

Foto: Daylife

GENOA - Playmaker AC Milan Kaka dihargai 100 juta Euro lebih oleh Manchester City. Nilai tersebut sama dengan banderol yang dikeluarkan Sampdoria terhadap bintang mereka, Antonio Cassano.

Harga supermahal yang ditawarkan Manchester City, membuat presiden Sampdoria Riccardo Garrone tergiur.

Dia mengaku siap melepas Cassano apabila ada klub yang berani memberikan harga sama dengan Kaka.

"Jika Kaka bernilai 100 juta Euro maka berapa harga pantas untuk Cassano? Saya rasa nilai Cassano hanya kurang sedikit dari itu," kata Garrone dikutip Sky Sport, Jumat (16/1/2009).

"Jika ada klub Inggris yang ingin membeli Cassano, maka harga yang kami tawarkan tidak akan jauh dari Kaka," tambahnya. (tan)

source: okezona

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Cassano Seharga Kaka?

Related posts:

  1. Inter Dekati Cassano, Juve Santai Muchamad Syuhada - Okezone Foto: AP TURIN - Juventus yang...
  2. Cassano Abaikan Pinangan Inter Fetra Hariandja - Okezone Foto: daylife GENOA - Rencana Inter...
  3. City Mulai Bicarakan Kaka dengan Milan Azwar Ferdian - Okezone Foto: AP MANCHESTER - Manchester City...

Toyota Launching TF109 di Internet

Posted: 15 Jan 2009 01:48 PM CST

Doni Wahyudi - detiksport


Toyota F1

Jakarta - Setelah Ferrari dengan F60-nya, Toyota menjadi tim kedua yang meluncurkan mobil untuk musim 2009. Tapi tak ada yang benar-benar melihat TF109 karena mereka cuma me-launching di internet.

Mungkin mencoba peka dengan isu pemangkasan biaya yang sedang ramai di F1, Toyota tak menggelar seremoni khusus dalam peluncuran mobil terbarunya yang diberi nama TF109. Fans tim asal Jepang itu dan seluruh pencinta F1 bahkan bisa menjadi saksi kemunculan mobil tersebut karena dilakukan di internet dalam bentuk film dan foto.

Karena hanya mempertunjukkan gambar dari beberapa sudut pengambilan, maka belum ada yang benar-benar melihat bagaimana bentuk tunggangan baru Jarno Trulli dan Timo Glock itu. Namun seperti halnya F60, TF109 secara kasat mata menunjukkan banyak perubahan dibanding pendahulunya — ini masih terkait banyaknya perubahan regulasi yang diterapkan FIA untuk musim 2009.

TF109 yang secara resmi diluncurkan Kamis (15/1/2009) kemarin waktu setempat itu nampak berbeda dengan yang sebelumnya diujicoba sebelum Natal 2008 dengan bagian hidung yang lebih slim. Meski begitu sayap depan tetap menuruti aturan FIA untuk dibuat lebih lebar sementara sayap belakang justru mengerucut ukurannya.

Toyota juga menempelkan sepasang bargeboard kecil di depan sidepod dan sayap kecil pada bahu mobil. Tak ada spesifikasi teknis diberikan Toyota dalam peluncuran ini, namun mereka sebelumnya juga sudah mengumkan kalau sistem KERS sudah terpasang meski belum akan siap diterapkan pada seri perdana.

Peluncuran mobil terbaru Toyota ini terjadi hanya beberapa jam setelah mereka mengumkan pengunduran diri Direktur Teknik Pengembangan Mesin, Luca Marmorini. Ini bisa menjadi pukulan besar buat Toyota karena sejak mulai terjun di F1 pada 2002 lalu, Marmorini adalah orang yang bertanggung jawab terhadap pengembangan mesin.

“Target Kami tahun ini bertarung untuk meraih kemenangan pertama Toyota di F1. Setelah delapan tahun di F1 kami sudah menyerap banyak pengetahuan dan terus mengalami pengembangan,” ungkap Team Principal Tadashi Yamashina mencoba optimis.

Musim lalu Toyota meraih hasil yang cukup memuaskan setelah mampu duduk di posisi lima klasemen akhir dengan poin dikumpulkan berjumlah 56. Sementara hasil terbaik di musim 2008 adalah podium ketiga yang didapat Trulli di GP Kanada dan posisi kedua GP Prancis lewat Glock. Demikian dikutip dari ITV. ( din / a2s )

source: detiksport

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Toyota Launching TF109 di Internet

Related posts:

  1. Force India Launching Maret Kardhika Cipta Binangkit - detiksport (Reuters) London - Force...
  2. Toyota F1 Incar Kemenangan Perdana Tb Al Amin Nurdi - Okezone Foto: AP KOLN -...
  3. Renault Susul Toyota, BMW dan McLaren Kris Fathoni W - detiksport Reuters Jakarta - Setelah...

Van Bommel Sungkan Hadapi Barcelona

Posted: 15 Jan 2009 01:36 PM CST

Tb Al Amin Nurdi - Okezone

Foto: Daylife

MUNICH - Barcelona sedang naik daun. Tim sepakbola manapun bakal segan menghadapi tim asal Catalan itu. Simak saja pengakuan gelandang Bayern Munich Mark van Bommel.

Van Bommel tidak ingin melawan arus. Dia tahu El Barca tengah berada dalam puncak permainan mereka. Kalau boleh memilih, Van Bommel ingin berhadapan melawan Barca di laga puncak Liga Champions, bukan di babak penyisihan.

Di babak penyisihan, kedua tim harus saling menjamu di kandang masing-masing. Berbeda dengan pertandingan final.

"Melawan Barcelona di Nou Camp adalah tugas terberat. Saat Barca bermain di kandang, mereka sangat menakjubkan. Agak sedikit berbeda bila bermain di luar," terang Van Bommel seperti dilansir Abendzeitung, Jumat (16/1/2009).

"Tapi dalam satu pertandingan di tempat netral kami dapat mengalahkan mereka. Jadi, saya lebih memilih bertemu mereka di final ketimbang di babak penyisihan," ungkapnya.
(tan)

source: okezona

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Van Bommel Sungkan Hadapi Barcelona

Related posts:

  1. Van Bommel Ingin Perkuat Big Four Tb Al Amin Nurdi - Okezone Foto: AP MUNICH -...
  2. Rumor Tymoschuk, Tak Cemaskan Van Bommel Achmad Firdaus - Okezone Foto: Daylife MUNICH - Posisi Mark...
  3. Mark Van Bommel Perpanjang Kontrak? Achmad Firdaus - Okezone foto: AP MUNICH - Jawara Bundesliga...

MPR Minta Israel Dikeluarkan dari IPU

Posted: 15 Jan 2009 01:36 PM CST

Ken Yunita - detikNews


Jakarta - Agresi militer Israel ke Palestina membuat geram banyak pihak. Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) pun meminta Asian Parliamentary Assembly (APA) terus berjuang agar IPU mengeluarkan Israel.

Ketua MPR Hidayat Nurwahid, meminta Ketua DPR dan Presiden APA menyikapi persoalan ini dengan serius. Hal ini sebagai upaya untuk menyelamatkan demokrasi di Timur Tengah.

“Di saat para pejuang Palestina di Gaza sedang mempertahankan tanah airnya dari agresi kolonialis Israel, Presiden Mahmud Abbas hendaknya berada di garis terdepan untuk menyatukan rakyat Palestina guna menyelamatkan Gaza dari penjajahan dan Genocide Israel,” kata Hidayat.

Hal itu disampaikan mantan Presiden PKS itu saat menyampaikan sikap resminya soal Palestina di kantornya, Senayan, Jakarta, Kamis (15/1/2009).

Dalam pernyataan yang ditandatangi seluruh pimpinan MPR itu, Hidayat mengutuk keras kejahatan kemanusiaan dan menyatakan duka cita yang mendalam atas jatuhnya korban pada masyarakat sipil seperti ibu, orang tua, dan anak-anak. Perang itu telah menghancurkan sekolah, rumah sakit, tempat ibadah, pasar, dan tempat pengungsian.

Selain itu, Hidayat juga menyarankan Presiden SBY untuk terus berkomuniksi langsung dengan Presiden Mesir Husni Mubarok dan PM Turki Recep Tayip Erdogan. Kedua pemimpin negara ini, kata dia, menjadi kunci dalam penyelesaian konflik di Timur Tengah.(ken/ken)

source: detiknews

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

MPR Minta Israel Dikeluarkan dari IPU

Related posts:

  1. PKS Minta Pemerintah RI Proaktif Cegah Kediktatoran Israel Indra Subagja - detikNews (Foto: Dok. detikcom) Jakarta -...
  2. Israel: Operasi Ini Bukan Piknik Alfian Banjaransari - detikNews Gaza - Serangan Israel atas...
  3. Iran Minta Ketegasan Sikap Mesir Soal Serangan Israel Shohib Masykur - detikNews Tehran - Iran meminta ketegasa...

Lampard Ingin Drogba Bertahan di Chelsea

Posted: 15 Jan 2009 01:18 PM CST

Tb Al Amin Nurdi - Okezone

Foto: Daylife

LONDON - Masa depan penyerang Chelsea Didier Drogba berada di ujung tanduk. Ada indikasi, Drogba bakal dilepas pelatih Luiz Felipe Scolari. Tapi gelandang The Blues Frank Lampard berharap Drogba tetap bertahan di Stamford Bridge.

Setelah pulih dari cedera, Drogba belum juga menemukan bentuk permainan terbaik. Alhasil Big Phil semakin memberikan porsi lebih kepada striker anyar The Blues, Nicolas Anelka.

Hal ini membuat Lampard bimbang. Biar bagaimanapun, dia dan Drogba sudah menjalani berbagai pengalaman bersama dalam waktu yang tidak sedikit.

"Adalah hak prerogatif pelatih untuk meninggalkan pemain," komentar Lampard terhadap keputusan Scolari menyimpan Drogba, seperti dilansir Sporting Life, Jumat (16/1/2009).

"Didier adalah pemain dengan kepribadian besar dan para pemain di klub ini beserta dirinya akan mengambil jalan paling benar, saya yakin itu," sebut Lampard.

"Semoga dia akan tetap menjadi bagian besar untuk klub ini karena pastinya dia adalah salah satu (striker terbaik), bila bukan yang terbaik di dunia," pujinya.
(tan)

source: okezona

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Lampard Ingin Drogba Bertahan di Chelsea

Related posts:

  1. Masa Depan Drogba di Chelsea Fetra Hariandja - Okezone Foto: daylife LONDON - Rumor masa...
  2. Lawan Southend, Chelsea Buang Drogba Defanie Arianti - Okezone Foto: Getty Images LONDON - Chelsea...
  3. Drogba Sembuh, Chelsea Tetap Buru Striker Defanie Arianti - Okezone Foto: AP LONDON - Striker Chelsea...