Rabu, 28 Januari 2009

plinplan.com | Indonesian News Archives

plinplan.com | Indonesian News Archives

Fatwa Tidak Boleh Didasarkan ‘Jika’

Posted: 28 Jan 2009 03:54 PM CST

Eddi Santosa - detikPemilu

Den Haag - Hukum atau fatwa harus didasarkan pada pengamatan yang pasti. Sekurangnya ada gholibuz zhonny, yaitu kuat dugaan.

Hal itu dikemukakan ahli syari'ah Dr. Sofjan S. Siregar di Belanda dalam perbincangan telepon dengan detikcom, dilanjutkan via email, Rabu petang atau Kamis (29/1/2009) pagi WIB.

“Sekarang juga MUI harus berhenti mengeluarkan fatwa yang tidak rasional dan tidak mempunyai landasan syar'i dan logika,” cetus Sofjan.

Menurut Sofjan, akal-akalan dalil MUI bahwa 'jika ada calon pemimpin yang amanah dan jujur, maka wajib hukumnya memilih dan haram golput' itu telah membuat rakyat semakin sukar memahami visi dan misi MUI.

MUI harus membedakan pemilu dengan pilpres. Pemilihan DPD, DPR dan DPRD bukanlah pemilihan pemimpin, seperti alasan MUI wajib memilih pemimpin.

“Kalau pun dalil MUI itu diterima, berarti orang hanya wajib memilih pada pilpres yang setara dengan nashboel imam atau mengangkat pemimpin,” terang direktur ICCN, Ketua ICMI Orwil Eropa dan dosen Universitas Islam Eropa itu.

Dikatakan bahwa jalur dan versi logika MUI tidak koheren dengan prinsip mantiq sebagai penguji suatu kebenaran. Pasalnya MUI masih memakai kata “jika”, “Jika ada calon pemimpin yang amanah dan jujur, maka haram untuk golput (wajib ikut pemilu).”

Dalam beristinbath, MUI tidak memberikan kepastian ada calon pemimpin yang amanah dan jujur itu. “Padahal hukum atau fatwa harus didasarkan pada pengamatan yang pasti, sekurangnya gholibuz zhonny, yaitu kuat dugaan,” tandas Sofjan.

MUI mewajibkan orang memilih calon pemimpin sesuai kriteria, “jika ada”. Di parpol manakah rakyat akan mencari calon “si jika ada” itu? Parpol Islam atau yang bukan parpol Islam? “Jika harus parpol Islam apa nama parpolnya?” demikian Sofjan. ( es / es )

Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

source: detiknews

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Fatwa Tidak Boleh Didasarkan ‘Jika’

Related posts:

  1. Golput Diperangi Fatwa Karena Mengancam Kepentingan Eddi Santosa - detikPemilu Den Haag - Fatwa-fatwaan MUI...
  2. Golput Umumnya Kelas Menengah-Atas, Fatwa Haram Tak Pengaruh Indra Subagja - detikPemilu Jakarta - Fatwa haram MUI...
  3. Golput, Haram atau Tidak? Tunggu Fatwa Ijtima Ulama M. Rizal Maslan - detikNews (Foto: Dok. detikcom) Jakarta...

Klinsmann: Rengkuh Trofi, Hal Wajib bagi Bayern

Posted: 28 Jan 2009 03:42 PM CST

Achmad Firdaus - Okezone

Foto: Daylife

MUNICH - Pelatih Bayern Munich Juergen Klinnsman nampaknya sangat bertekad membawa klubnya meraih sukses di musim perdananya di kursi kepelatihan. Tanpa sungkan, Klinsi menyatakan jika meraih trofi adalah hal yang wajib direngkuh Bayern musim ini.

Bersama Klinnsman, Bayern memang sempat tampil buruk di awal musim. Namun, pelahan tapi pasti pelatih asal Jerman tersebut membuktikan kualitasnya dan mengantar skuad besutannya kini menapak di posisi dua klasemen atau hanya kalah selisih gol dari pemuncak klasemen TSG Hoffenheim dengan koleksi poin sama yakni 35.

Melihat hasil ini, Klinsi menegaskan jika peluang timnya meraih sukses masih terbuka lebar. Untuk itu, ia menyatakan jika timnya harus bisa setidaknya meraih satu atau dua trofi musim ini.

"Di akhir musim nanti, kami setidaknya harus bisa meraih satu atau dua trofi. Sebab, itulah yang sangat diharapkan publik di sini. ujar klinsi sebagaimana dilansir Goal, Kamis (29/1/2009).

"Para pemain juga sangat mencermati hal ini. Anda tak bisa bermain santai dalam setiap pertandingan, apalagi tampil di ajang yang menggunakan sistem gugur, tambahnya.

"Di ajang Bundesliga, anda mungkin bisa bermain buruk dalam satu pertandingan dan memperbaikinya di pertandingan lain. Namun, tidak di ajang DFB Pokal," imbuh mantan arsitek timnas Jerman tersebut.

"Tak diragukan, semua hal yang kami lakukan pada musim ini akan sangat bergantung dari jumlah trofi yang kami dapatkan," ungkap mantan bintang Der Panzer tersebut.

(fmh)

source: okezona

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Klinsmann: Rengkuh Trofi, Hal Wajib bagi Bayern

Related posts:

  1. Stankovic: Liga Champions, Lengkapi Koleksi Trofi Achmad Firdaus - Okezone Foto: Daylife MILAN - Gelandang Inter...
  2. Beckenbauer: Bayern Bisa Juara Fetra Hariandja - Okezone Foto: AP MUNICH - Jelang laga...
  3. Bayern Munich Rekrut Ivica Olic Tb Al Amin Nurdi - Okezone Foto: AP MUNICH -...

Robinho: Saya Tidak Bersalah

Posted: 28 Jan 2009 03:06 PM CST

Achmad Firdaus - Okezone

Foto: Daylife

MANCHESTER - Bintang Manchester City Robinho membantah keras tuduhan pelecehan seksual tengah yang menerpanya. Sebagaimana dilaporkan Globo Esporte, Kamis (29/1/2009), Robinho mengaku jika dirinya tidak bersalah.

Seperti diketahui sebelumnya, bintang Timnas Brasil itu dituduh melakukan pemerkosaan terhadap seorang gadis berusia 18 tahun di sebuah klub malam di Leeds, Rabu (28/1/2009) dinihari waktu setempat.

Atas kejadian tersebut, mantan winger Real Madrid itu pun harus digelandang ke markas kepolisian setempat untuk memberikan keterangan.

Setelah sempat satu malam menjalani investigasi, Robinho akhirnya dilepaskan setelah membayar jaminan. Kini, Robinho dikabarkan telah kembali berlatih dengan rekan-rekannya di Manchester.

Namun, dalam pengakuannya kepada pelatih Samba Carlos Dunga pekan ini, Robinho mengaku jika dirinya sama sekali tidak bersalah. Ia bahkan menegaskan dirinya tidak melakukan tindakan pelecehan seksual apapun dan kepada siapapun.

Tuduhan yang dilancarkan kepada winger 25 tahun ini tak lepas dari aksi pemerkosaan yang sebelumnya sempat terjadi. Pada 14 Januari lalu, pihak kepolisian juga sempat menerima laporan bahwa telah terjadi pemerkosaan terhadap gadis berusia 18 tahun, juga di sebuah klub malam di Leeds.

(fmh)

source: okezona

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Robinho: Saya Tidak Bersalah

Related posts:

  1. Robinho: Saya Tidak Kabur Defanie Arianti - Okezone Foto: Daylife MANCHESTER - Gerah dengan...
  2. Robinho: Saya Hormati Mark Hughes Fetra Hariandja - Okezone Foto: daylife MANCHESTER - Hubungan winger...
  3. Robinho Kabur karena Kaka Batal ke City Fetra Hariandja - Okezone Foto: daylife MANCHESTER - Kabar tentang...

Antonio Valencia Tatap Liga Champions

Posted: 28 Jan 2009 02:48 PM CST

Muchamad Syuhada - Okezone

Foto: Daylife

WIGAN - Bak gayung bersambut, niatan Real Madrid mendatangkan winger muda Wigan Athletic Antonio Valencia disambut dengan sinyal positif dari sang pemain.

Walaupun tidak secara langsung mengatakan bahwa dia berminat angkat kaki ke Santiago Bernabeu. Namun, pemain asal Ekuador tersebut mengungkapkan mimpinya selama ini bermain di Liga Champions.

"Itu (Liga Champions-red) adalah mimpi bagi setiap pemain sepakbola. Selama ini saya cuma bisa duduk tenang menyaksikannya di layar kaca, tapi kini saya mulai berpikir bisa tampil di sana," ungkap Valencia seperti dilansir AP, (Rabu (28/1/2009).

Seperti diketahui, Valencia tengah dalam radar Madrid. Klub berjuluk Los Blancos itu mengaku siap memboyong pemuda 23 tahun itu secepat mungkin sebelum ditutupnya bursa transfer jilid II awal Februari mendatang.

Rencana El Real cukup matang. Jika gagal mendapatkan Valencia lewat pembayaran kompensasi uang tunai, maka tim arahan pelatih Juande Ramos itu memiliki opsi menukarnya dengan penyerang mungil Javier Saviola. (fmh)

source: okezona

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Antonio Valencia Tatap Liga Champions

Related posts:

  1. Buru Valencia, Madrid Serahkan Saviola Fetra Hariandja - Okezone Foto: daylife MADRID - Kendati memiliki...
  2. Boluda: Madrid Bisa Juarai Liga Champions Hendra Mujiraharja - Okezone Foto: AP MADRID - Presiden sementara...
  3. Agen Valencia Tampik Tawaran Madrid Muchamad Syuhada - Okezone Foto: AP WIGAN - Agen winger...

Klitschko Janji Bungkam Haye

Posted: 28 Jan 2009 02:48 PM CST

Reky Herling Kalumata - detiksport


AFP

Berlin - Vladimir Klitschko akan mempertahankan gelarnya sebagai juara dunia kelas berat melawan David Haye. Petinju Kroasia ini bertekad membungkam penantangnya dari Inggris itu.

Vladimir yang menyandang gelar kelas berat versi IBF, WBO dan IBO akan menghadapi penantangnya di markas Chelsea, Stamford Bridge pada 20 Juni 2009 ini. Sedangkan penantangnnya, Haye, memiliki mahkota juara versi WBC.

Sebelumnya dua kakak Klitschko ini akan menghadapi petinju Inggris. Namun saat undian Vladimir terpilih tampil lebih dulu dari Vitali untuk menghadapi petinju Inggris berusia 28 tahun ini.

Vladimir menyatakan kesiapannya untuk membungkam Haye di depan para pendukung lawannya tersebut. Petinju berusia 32 tahun ini tampak marah dengan sesumbar Haye sebelumnya.

“Haye boleh mengatakan apa saja yang dia suka. Saya punya pengalaman menaklukkan  orang yang menjanjikan akan mengubah hari ulang tahun saja menjadi pemakaman,” tegas Vladimir seperti dilansir Euro Sport.

“Kelakukannya sangat tidak pantas. Saya akan membrikan jawaban saya di ring nanti. Dia sedang bersiap melewati jalan yang terjal,” kata petinju yang dijuluki Dr. Steel Hammer.

Vladimir masih bertekad tetap di puncak tinju kelas berat dan mengincar 52 kali kemenangan dari 55 kali naik ring. Sedangkan Haye terakhir mengalahkan Monte Barrett BNovmebr lalu untuk meraih 21 kali kemenangan dari 22 laganya.

( key / din ) Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

source: detiksport

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Klitschko Janji Bungkam Haye

Related posts:

  1. Klitschko Ingin Bungkam Haye Hendra Mujiraharja - Okezone Foto: AP MANNHEIM - Wladimir Klitschko...
  2. Juni, Duel Haye vs Vitali Klitschko Hendra Mujiraharja - Okezone Foto: AP MANNHEIM - Duel kelas...
  3. Klitschko Yakin Bungkam Rahman Tb Al Amin Nurdi - Okezone Foto: Klitschko & Rahman...

Ada Kans ZX-RR Kawasaki Tetap Tampil di 2009

Posted: 28 Jan 2009 02:48 PM CST

Kris Fathoni W - detiksport


AFP

Jakarta - Di awal bulan Januari ini Kawasaki memutuskan mundur dari MotoGP. Tapi proses lebih lanjut menyebut bahwa terdapat peluang Kawasaki akan memberi izin buat ZX-RR kepunyaannya untuk tetap berlaga di musim 2009.

Pada 9 Januari lalu Kawasaki mengumumkan kalau dirinya takkan lagi berpartisipasi di ajang MotoGP sedari musim 2009 ini. Keputusan itu niscaya diambil dengan menitikberatkan kepada kondisi finansial global yang tengah mengalami krisis.

Akan tetapi, Dorna selaku pemegang hak komersil MotoGP tak terima jika Kawasaki, yang masih terikat kontrak tiga tahun ke depan, mundur begitu saja dari gelaran musim ini. Dorna konon bahkan mengancam akan menyeret Kawasaki ke meja hijau jika absen.

Dorna pun lantas menawarkan jalan tengah. Mereka bisa melepaskan Kawasaki dari tanggung jawabnya untuk berkompetisi di musim 2010 dan 2011 jika pada musim 2009 ZX-RR masih tetap hadir di lintasan.

Maka dari itu, pihak Dorna, Kawasaki dan sang manajer Michael Bartholemy kabarnya sudah berupaya merumuskan sebuah solusi. Rencananya, nanti Bartholemy dan mantan anggota tim Kawasaki lain akan tetap melajukan ZX-RR sebagai entry privateer di musim 2009, dengan kemungkinan dukungan dari pabrikan luar.

Tindakan Kawasaki untuk tetap melakukan pengujian di Eastern Creek dan Phillip Island juga memberi indikasi bahwa mungkin saja ZX-RR masih akan diberi kesempatan “bernafas”. Namun, hasil pengujian tersebut juga memperlihatkan adanya kekhawatiran tentang reliabilitas mesin.

Alhasil, Solo Moto yang dikutip Crash pun menyatakan bahwa Kawasaki kini masih menunda keputusan apa mereka akan mengizinkan ZX-RR untuk berkompetisi di musim 2009, terkait dengan masalah reliabilitas tersebut. Keputusan baru akan dicetuskan akhir pekan ini.

“Saat ini terdapat peluang 50 persen Kawasaki ada di grid MotoGP 2009,” sebut laporan tersebut.

( krs / din ) Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

source: detiksport

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Ada Kans ZX-RR Kawasaki Tetap Tampil di 2009

Related posts:

  1. Tim Aspar Ambil Alih Kawasaki Azwar Ferdian - Okezone Foto: AP AMSTERDAM - Mendengar akan...
  2. Mundur Dari MotoGP Kawasaki Tetap Diminati Syubhan Akib - detikOto Kawasaki Ninja 250R Jakarta -...
  3. Kawasaki Tetap Ujicoba Ninja ZX-RR Hendra Mujiraharja - Okezone Foto: Ist EASTER CREEK - Kawasaki...

Setelah 22 Tahun, Pemimpin Kuba Kembali Kunjungi Rusia

Posted: 28 Jan 2009 02:48 PM CST

Laurencius Simanjuntak - detikNews


(Foto: Reuters)

Moskow - Presiden Kuba Raul Castro melakukan kunjungan pertamanya ke Rusia. Kunjungan pemimpin rakyat Kuba ini adalah pertamakali sejak Fidel Castro menghadiri Kongres Partai Komunis tahun 1986.

“Dari kunjungan ini, kami berharap untuk memperkuat dan menkonsolidasi apa yang telah kita capai bersama. Dan ini penting untuk membuat satu langkah bagi arah kita,” kata Castro dalam sebuah interview yang disiarkan oleh stasiun televisi setempat, Vesti 24, seperti dilansir Reuters, Rabu (28/1/2009)

Moskow adalah rekan yang sering membantu Kuba selama Perang Dingin. Pertemuan kedua negara ini menandakan mereka ingin kembali menyalakan sesuatu dari persekutuannya dahulu setelah surut akibat runtuhnya Uni Soviet pada 1991.

Dalam kunjungan tersebut, Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Lavrov mengatakan, Rusia dan Kuba berencana untuk menandatangani beberapa perjanjian. Perjanjian ini akan memajukkan kerjasama di bidang perdagangan, ekonomi, keuangan, investasi, budaya dan kemanusiaan.

Lavrov mengatakan, apa yang disukai Rusia dari Kuba adalah hal ekonomi. Bidang tersebut menegaskan perubahan peran Kuba dari partner ideologi Rusia menjadi partner dalam perdagangan.
(lrn/irw)

Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

source: detiknews

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Setelah 22 Tahun, Pemimpin Kuba Kembali Kunjungi Rusia

Related posts:

  1. Obama Akan Lebih Lunak Terhadap Kuba Alfian Banjaransari - detikNews (Reuters) Washington - Permusuhan lama...
  2. Implementasi Investasi Rusia Perlu Dipercepat Eddi Santosa - detikNews Delri pada SKB RI-Rusia (MAS/es,...
  3. Setelah Kediri, JK Kunjungi Sumbar Gunawan Mashar - detikNews Jakarta - Wakil Presiden Jusuf...

Gempa 5,4 SR Goyang Ternate

Posted: 28 Jan 2009 02:30 PM CST

Irwan Nugroho - detikNews


Jakarta - Gempa bumi kembali terjadi di kawasan timur Indonesia. Gempa berkekuatan 5,4 SR menggoyang timur laut Ternate, Maluku Utara.

Berdasarkan catatan Badan Meteorologi dan Geofisika (BMG), gempa itu terjadi Kamis (29/1/2009), sekitar pukul 02.52 WIB.

Titik pusat gempa berada di 218 Km timur laut Ternate atau 2.44 LU - 128.43 BT. BMG menyatakan, gempa tersebut tidak berpotensi menimbulkan tsunami. (irw/lrn)

Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

source: detiknews

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Gempa 5,4 SR Goyang Ternate

Related posts:

  1. Gempa 5,2 SR Goyang Perairan Maluku Reza Yunanto - detikNews Jakarta - Gempa kembali mengguncang...
  2. Gempa 5 Skala Ritcher Goyang Perairan Maluku Ramadhian Fadillah - detikNews Jakarta - Sebuah gempa dengan...
  3. 2 Gempa Lebih dari 6 SR Goyang Bengkulu Nograhany Widhi K - detikNews Jakarta - Bengkulu digoyang...

United Siap Tampung Panucci

Posted: 28 Jan 2009 02:12 PM CST

Muchamad Syuhada - Okezone

Foto: Daylife

MANCHESTER - Pesona bek AS Roma Christain Panucci sungguh menakjubkan. Di usianya yang beranjak udzur, Panucci ternyata masih dilirik klub sekelas Manchester United.

Bek veteran Italia itu memang tengah bersitegang dengan klubnya. Bahkan, beberapa hari yang lalu, Panucci sempat melontarkan ancaman segera angkat kaki dari Olimpico semisal klausul kontrak barunya tidak kunjung datang dalam waktu dekat.

Pucuk di cinta ulam pun tiba, United yang kini membutuhkan bek handal mulai melirik Panucci.

Seperti dilansir AP, Kamis (29/1/2009) tidak main-main, pelatih The Red Devils Sir Alex Ferguson sendiri yang kabarnya menyatakan siap menampung pemain 35 tahun itu jika jadi hengkang.

Dukungan pun ikut mengalir dari pelatih Timnas Inggris Fabio Capello. Don Fabio (panggilan Capello) percaya kalau Panucci layak dan masih punya kemampuan untuk tampil di kompetisi seperti Premier League. (fmh)

source: okezona

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

United Siap Tampung Panucci

Related posts:

  1. Capello Bela Christian Panucci Defanie Arianti - Okezone Foto: Daylife LONDON - Fabio Capello...
  2. Zoran Tosic Siap Unjuk Gigi di United Achmad Firdaus - Okezone Foto: Daylife MANCHESTER - Gelandang anyar...
  3. Agen Panucci Salahkan Keterlambatan Roma Defanie Arianti - Okezone Foto: Daylife ROMA - AS Roma...

West Ham Tidak Tertarik Balotelli

Posted: 28 Jan 2009 01:36 PM CST

Muchamad Syuhada - Okezone

Foto: Daylife

LONDON - Mentah sudah semua rumor kepindahan bomber muda Inter Milan Mario Balotelli ke West Ham United. Direktur olahraga The Hammers Gianluca Nani telah menyatakan penolakan.

"Dia (Balotelli) adalah pemain Inter dan akan tetap berada di sana. Balotelli sama sekali bukan incaran West Ham," ungkap Nani seperti dilansir AP, Kamis (29/1/2009).

Pasca perseteruannya dengan pelatih La Baneamata Jose Mourinho, Balotelli memang kerap dikait-kaitkan dengan beberapa klub. Diantaranya, yang paling marak mewarnai media pemberitaan adalah rumor kepindahannya ke West Ham.

Salah satu laporan masuk menjelaskan kalau pemain yang dicap keras kepala oleh The Special One tersebut bakal di campakkan dari Giuseppe Meazza ke Upton Park dengan status pinjaman selama enam bulan.

Namun, dengan keluarnya bantahan dari Nani, semua kabar mengenai kepindahan penyerang Italia berdarah Ghana itu langsung pupus. Apalagi sebelumnya presiden Inter Massimo Moratti menyatakan kalau Balotelli tidak akan pindah musim ini.(fmh)

source: okezona

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

West Ham Tidak Tertarik Balotelli

Related posts:

  1. West Ham Bantah Rumor Pazzini Achmad Firdaus - Okezone foto: AP LONDON - Wacana bakal...
  2. Inter & Balotelli Tak Sejalan Azwar Ferdian - Okezone Foto: AP MILAN - Status striker...
  3. Moratti Masih Percaya Balotelli Defanie Arianti - Okezone Foto: Getty Images MILAN - Masa...