Sabtu, 17 Januari 2009

plinplan.com | Indonesian News Archives

plinplan.com | Indonesian News Archives

Buffon Buka Peluang untuk City?

Posted: 17 Jan 2009 04:12 PM CST

Defanie Arianti - Okezone

Foto: Daylife

TURIN - Gianluigi Buffon tampaknya terinspirasi dengan tawaran menggiurkan Manchester City untuk megabintang AC Milan, Ricardo Kaka. Agen kiper utama Juventus itu mengaku bahwa kliennya akan mempertimbangkan kemungkinan hijrah ke City jika klub asuhan Mark Hughes itu memberikan tawaran mega-kontrak kepadanya.

Buffon memang menjadi salah satu bintang incaran City yang berniat mengulang kisah sukses Chelsea di Premier League. The Citizen sempat diberitakan akan menyodorkan tawaran sebesar 75 juta euro kepada kiper 31 tahun tersebut.

Ketika pertama kali mendengar rumor itu, Buffon hanya tertawa dan menegaskan komitmennya terhadap Bianconerri. Namun, pernyataan agen Buffon, Silvano Martina mengindikasikan bahwa kiper nomor satu di Italia itu mungkin bersedia mengubah pendiriannya jika mendapat tawaran mega-kontrak dari City, ataupun klub lain.

"Jika terdapat tawaran yang luar biasa, maka kami harus duduk bersama dengan pihak klub dan mempertimbangkannya," ungkap Martina seperti dilansir Sportmediaset, Minggu (18/1/2009).

"Meski demikian, saya belum mendapatkan kontak dari siapapun, begitu juga dengan Juventus," tutupnya.

(fmh)

source: okezona

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Buffon Buka Peluang untuk City?

Related posts:

  1. Buffon Tak Akan ke City Defanie Arianti - Okezone Foto: Getty Images TURIN - Agen...
  2. Buffon Bangga Dilirik Man-City Hendra Mujiraharja - Okezone Foto: AP TURIN - Manchester City...
  3. City Naikan Tawaran Buffon Muchamad Syuhada - Okezone Foto: AP MANCHESTER - Fantastis, satu...

Iklan Atheis Dilarang Mejeng di Bus Kota Italia

Posted: 17 Jan 2009 03:42 PM CST

Nograhany Widhi K - detikNews


Iklan atheis di bus (Foto: AFP)

Roma - Penganut atheis di Italia tampaknya tak akan sesenang rekannya di Inggris. Jika di Inggris membolehkan iklan atheis mejeng di bus kota, di Italia iklan itu dilarang.

Di Inggris, iklan itu berbunyi 'Mungkin tidak ada Tuhan. Berhentilah cemas dan nikmati hidupmu'. Di Italia, para penganut atheis memasangkan slogan 'Berita buruknya adalah Tuhan tidak ada. Berita baiknya adalah Anda tidak butuh Dia', seperti dilansir dari Reuters, Minggu (18/1/2009).

Semula, iklan itu akan dipajang di bus kota yang beredar di Genoa, kota seorang Kardinal yang mengepalai Konferensi Uskup Italia.  

Menurut salah satu anggota Himpunan Atheis dan Agnostic Rasionalis Italia Giorgio Villella mengatakan tiba-tiba saja agen periklanan mengubah pikiran untuk memasang iklan itu, karena dinilai melanggar kode etik periklanan.

“Politisi sayap kanan mengkritik kami dengan kejam,” ujar Villella.

“Aneh saja di negara yang iklannya selalu menggambarkan wanita yang hampir telanjang dan menggunakan pakaian dalam dengan bahan yang sangat minim diperbolehkan, iklan kami tentang atheisme malah ditolak,” tukas dia.

Villella menambahkan pengacara dalam kelompoknya sedang mengumpulkan data tentang pelarangan itu untuk diajukan ke pengadilan. Pihaknya juga akan mencoba memasang iklan di kota-kota Italia yang lain.

Iklan atheis di bus kota telah diperbolehkan di London, Inggris; Barcelona, Spanyol; dan Washington, Amerika Serikat (AS).(nwk/nwk)

source: detiknews

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Iklan Atheis Dilarang Mejeng di Bus Kota Italia

Related posts:

  1. Pasang Ahmad Dahlan Tanpa Izin, Din Minta Iklan Pahlawan PKS Ditarik Nograhany Widhi K - detikNews Jakarta - Warga Muhammadiyah...
  2. Dinilai Menyesatkan, Iklan iPhone Dicekal Fino Yurio Kristo - detikinet iPhone (Apple) London -...
  3. The Next Indonesia Jadi Tema Iklan PKS Selanjutnya Taufiqqurahman - detikNews (Foto: Gagah Wijoseno/ detikcom) Jakarta -...

Roma Tak Akan Lepas De Rossi

Posted: 17 Jan 2009 03:00 PM CST

Defanie Arianti - Okezone

Foto: Daylife

ROMA - Tak puas membidik playmaker AC Milan Ricky Kaka, Manchester City juga dikabarkan berencana mendatangkan gelandang AS Roma, Daniele De Rossi. Namun, direktur Roma Bruno Conti langsung menampik kebenaran berita itu.

Seperti ramai diberitakan, The Citizen berpeluang menembus rekor transfer dengan menawarkan Kaka biaya transfer sebesar 108 juta poundsterling. Ternyata, klub milik Sheikh Mansour bin Zayed Al Nahyan itu tak ingin berhenti sampai di sana.

Demi memenuhi ambisi menjadi klub besar baru di Premier League, City kabarnya tengah membidik sejumlah nama besar lainnya di Serie A. Termasuk De Rossi dan defender Inter Milan Marco Materazzi.

Mendengar rumor tersebut, Conti langsung menegaskan bahwa klubnya tidak akan mempertimbangkan melepas De Rossi. "Kami tidak menerima penawaran resmi dari Manchester City untuk Daniele. Ini adalah spekulasi tanpa dasar," cetusnya seperti disitat Channel4, Minggu (18/1/2009).

"Kami bahkan tidak mempertimbangkan kemungkinan berpisah dari De Rossi, karena dia adalah bagian dari rencana kami," tutup Conti.

Awal musim ini, gelandang 25 tahun itu telah menandatangani perpanjangan kontrak hingga 2012 dengan banderol empat juta poundsterling per musim. De Rossi menjadi bagian penting keberhasilan Giallorossi menghindari zona degradasi di awal musim dan melesat ke peringkat delapan klasemen sementara Serie A.

(fmh)

source: okezona

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Roma Tak Akan Lepas De Rossi

Related posts:

  1. Roma akan Ancam Big Four Defanie Arianti - Okezone Foto: Daylife ROMA - AS Roma...
  2. Podolski Terima Pinangan AS Roma? Devy Lubis - Okezone Foto: Ist MUNICH - Kemungkinan besar,...
  3. Spalletti Puji Perjuangan Roma Fetra Hariandja - Okezone Foto: AP ROMA - AS Roma...

Joe Cole Absen Hingga Akhir Musim

Posted: 17 Jan 2009 03:00 PM CST

Defanie Arianti - Okezone

Foto: Daylife

LONDON - Perjuangan Chelsea merebut pucuk klasemen Premier League akan terasa lebih berat. Gelandang andalan Joe Cole dipastikan bakal berada di bangku cadangan hingga sisa musim ini akibat cedera lutut.

Cole mengalami cedera kala membantu The Blues menghadapi Southend United di ajang FA Cup, tengah pekan lalu. Pemain 27 tahun itu mengalami rusak ligamen anterior dan harus menjalani operasi.

Awalnya, Cole diperkirakan bakal absen selama delapan pekan. Namun, perkembangan terakhir menyebutkan bahwa mantan pemain West Ham United itu harus diistirahatkan hingga akhir musim ini.

"Saya sangat sedih karena Joe harus mengalami cedera ini. Saya juga kecewa karena harus kehilangan seorang pemain yang sangat penting di saat-saat menentukan ini," keluh pelatih Luiz Felipe Scolari.

"Meski begitu, saya percaya, dengan semangatnya, Joe akan kembali ke Chelsea lebih baik dari sebelumnya," tutup mantan arsitek Timnas Portugal itu seperti disitat Goal, Minggu (18/1/2009).

(fmh)

source: okezona

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Joe Cole Absen Hingga Akhir Musim

Related posts:

  1. Govou Absen Hingga Akhir Musim Muchamad Syuhada - Okezone LYON - Bomber Olympique Lyon Sidney...
  2. Chelsea Terpukul Cedera Joe Cole Azwar Ferdian - Okezone Foto: AP LONDON - Chelsea kini...
  3. Cole: Owen Hadapi Keputusan Sulit Defanie Arianti - Okezone Foto: Getty Images NEWCASTLE - Mantan...

Resolusi PBB Lunak & Gagal Kenali Israel sebagai Biang Kerok di Gaza

Posted: 17 Jan 2009 02:36 PM CST

Endang Isnaini Saptorini - detikNews


(Foto: Reuters)

Washington DC - Indonesia abstain dalam Sidang Khusus Darurat Majelis Umum Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB). Resolusi yang lolos dinilai terlalu lunak dan gagal mengenali Israel sebagai biang kerok krisis di Gaza.

“Bagi Indonesia, resolusi yang disiapkan Mesir dan Uni Eropa tersebut terlalu lunak karena gagal mengidentifikasi Israel sebagai biang keladi (main perpetrator) penyebab situasi krisis di Jalur Gaza saat ini,” ujar Delegasi RI dalam Sidang Majelis Umum PBB di New York.

Delegasi RI menyampaikan hal itu dalam keterangan tertulis yang diterima wartawan detikcom di Washington DC, Amerika Serikat (AS) Endang Isnaini Saptorini, Sabtu (17/1/2009) waktu setempat.

Dalam resolusi tersebut juga tidak terdapat rujukan bahwa Israel harus segera keluar dari Jalur Gaza dengan segera.  

“Selain itu, Indonesia tidak dapat menerima persepsi yang cenderung memperkecil penderitaan khusus yang dialami warga sipil Palestina,” imbuh Delegasi RI.

Indonesia abstain bukan karena tidak mendukung Palestina. Tapi, resolusi ini dinilai kurang memadai dalam mengutuk Israel dalam menuntut agar Israel segera menarik pasukannya dari wilayah Palestina.  

“Kami ingin menegaskan bahwa dengan memilih abstain, Indonesia justru memperlihatkan bahwa solidaritas kita 110 persen dengan rakyat Palestina, dengan penderitaannya dan kita menuntut, tidak satu hari lebih lambat atau awal, agar Israel segera menarik diri dari Gaza dan akhiri penghancurannya,” tegas Delegasi RI.(eis/nwk)

source: detiknews

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Resolusi PBB Lunak & Gagal Kenali Israel sebagai Biang Kerok di Gaza

Related posts:

  1. DK PBB Keluarkan Resolusi Tentang Gencatan Senjata Israel-Hamas Rita Uli Hutapea - detikNews Reuters New York -...
  2. RI Desak Dewan HAM Sahkan Resolusi Keras pada Israel Nograhany Widhi K - detikNews (Foto: Reuters) Jenewa -...
  3. PBB Keluarkan Resolusi, Perang Israel-Palestina Jalan Terus Nograhany Widhi K - detikNews (Foto: VOA) Gaza -...

Arsenal Hantam Hull City

Posted: 17 Jan 2009 02:24 PM CST

Defanie Arianti - Okezone

Foto: Getty Images

YORKSHIRE - Permainan cantik Arsenal berbuah manis. Klub asal London Utara itu sukses membekuk tuan rumah Hull City 3-1 dalam lanjutan Premier League, Minggu (18/1/2009).

The Gunners memang membutuhkan poin sempurna dalam laga ini. Tak heran, sejak awal pertandingan, anak-anak asuhan Arsene Wenger pun tampil mendominasi.

Striker asal Belanda Robin van Persie mendapat peluang pertama mencetak gol untuk Arsenal di menit ke-13. Persie yang berhasil mencuri bola dari bek Michael Turner mengarahkan tendangan yang cukup mengancam kepada kiper asal Wales, Boaz Myhill. Namun, Myhill ternyata masih bisa menghalau serangan tersebut.

Enam menit berselang, giliran Hull yang mendapat peluang melalui tendangan bebas. Sayang, gelandang asal Brasil Geovanni yang dipercaya sebagai eksekutor belum berhasil menggetarkan jala gawang Manuel Almunia.

Di menit ke-28, Van Persie lagi-lagi menebar ancaman untuk The Tigers. Pemain 25 tahun itu nyaris menjebol gawang Myhill. Namun, Myhill menampilkan aksi penyelamatan brilian dan sukses menampik bola.

Sial bagi Hull, kelegaan itu tak berlangsung lama. Hanya berselang dua menit, Van Persie melontarkan tendangan pojok kepada striker Emmanuel Adebayor yang langsung menyundulnya dan mencetak gol pertama untuk The Gunners serta satu-satunya gol di babak pertama.

Memasuki babak kedua, Adebayor dkk semakin garang. Hanya lima menit usai wasit membunyikan peluit, striker asal Togo itu nyaris mencetak gol keduanya. Namun, tendangan yang dilesakkannya mengarah langsung ke dada Myhill.

Hull sebenarnya berpeluang mengejar ketinggalannya di menit ke-58, ketika Manucho yang dipinjamkan dari Manchester United dilanggar oleh defender Johan Djourou di kotak penalti. Namun, wasit secara mengejutkan tidak menghadiahkan penalti kepada Ian Ashbee dkk.

Untungnya, Hull mendapatkan penghiburan dengan gol balasan di menit ke-65. Berawal dari umpan Bernard Mendy yang tak berhasil dihalau Gael Clichy, penyerang asal Gabon Daniel Cousin sukses menyarangkan bola di gawang Almunia melalui sundulan kepalanya. Skor berganti 1-1.

Kendati demikian, Arsenal pantang menyerah. Van Persie kembali tampil sebagai kunci serangan The Gunners dengan memberikan umpan cantik kepada gelandang Samir Nasri. Tanpa membuang waktu, Nasri pun melesakkan tendangan pendek ke gawang Myhill dan menambah keunggulan Arsenal di menit ke-82.

Arsenal akhirnya memupuskan harapan Hull kembali menyamakan skor setelah Nicklas Bendtner yang menggantikan Emmanuel Eboue sukses mencetak gol, tiga menit berselang. Skor 3-1 pun bertahan hingga laga usai.

Meski tetap berada di peringkat kelima klasemen sementara, namun peluang Arsenal meraih trofi Premier League di akhir musim semakin terbuka. Dengan perolehan 41 poin, The Gunners kini terpaut empat poin dari Chelsea di peringkat ketiga dan enam poin dari pimpinan klasemen Manchester United.

Susunan Pemain:

Hull: Myhill, Kilbane, Ricketts, Turner, Doyle, Halmosi, France, Geovanni, Ashbee, Mendy, Cousin

Arsenal: Almunia, Sagna, Djourou, Toure, Clichy, Eboue, Denilson, Diaby, Nasri, Van PErsie, Adebayor

(fmh)

source: okezona

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Arsenal Hantam Hull City

Related posts:

  1. Manchester City Bangkit Azwar Ferdian - Okezone Foto: AP MANCHESTER - Manchester City...
  2. Arsenal-The Boro Berbagi Angka Hendra Mujiraharja - Okezone Foto: AP MIDDLESBROUGH - Arsenal harus...
  3. Bendtner Bawa Arsenal Bungkam Bolton Achmad Firdaus - Okezone Foto: Daylife LONDON - Arsenal pantas...

RI Abstain dalam Sidang Khusus Darurat PBB tentang Palestina

Posted: 17 Jan 2009 02:18 PM CST

Endang Isnaini Saptorini - detikNews


(Foto: Reuters)

Washington DC - Indonesia abstain dalam pemungutan suara di Sidang Khusus Darurat pada Majelis Umum Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB). Sikap abstain diambil karena majelis tidak menyepakati penarikan pasukan Israel tanpa syarat dari Jalur Gaza.

Dalam keterangan tertulis Delegasi RI di Sidang Khusus Darurat Majelis Umum PBB yang diterima wartawan detikcom di Amerika Serikat (AS) Endang Isnaini Saptorini, Sabtu (17/1/2009) waktu setempat, mulanya ada 2 rancangan resolusi yang mengemuka untuk menambahi Resolusi 1860 tentang gencatan senjata di Jalur Gaza.

Pertama rancangan resolusi yang menginginkan pasukan Israel ditarik tanpa syarat dari Jalur Gaza. Resolusi ini disponsori negara-negara seperti Indonesia, Ekuador, Venezuela, Malaysia, Suriah, Nikaragua dan Senegal, plus Presiden Majelis Umum (MU) sendiri.

Kedua adalah rancangan yang lebih lunak dan kompromis terhadap gencatan senjata di Jalur Gaza. Rancangan ini disponsori Mesir, atas persetujuan Uni Eropa dan Palestina.

Sedianya rancangan resolusi yang akan ditetapkan adalah rancangan resolusi yang disiapkan Presiden MU.  Namun, usulan rancangan resolusi tersebut  ditarik oleh Presiden MU karena adanya permintaan dari Israel untuk dilakukan pemungutan suara.

Pemungutan suara juga dilakukan karena tidak terjadi kesepakatan dalam sidang itu. Pertama pemungutan prosedural untuk menentukan rancangan resolusi mana yang akan menjadi dokumen pembahasan.  

Hasilnya rancangan Mesir didukung 112 negara dan ditentang 10 negara, dan sisanya 20 negara abstain. Rancangan itu ditetapkan untuk divoting.

Saat pemungutan, rancangan Mesir memperoleh dukungan 142 negara. Negara yang menentang ada 4 yaitu Israel, Nauru, AS, dan Venezuela. Sedangkan 8 negara lainnya abstain. 8 Negara itu adalah Indonesia, Australia, Kanada, Iran, Ekuador, Syria dan Nigeria.

Dengan demikian, rancangan Mesir lolos menjadi Resolusi PBB.(nwk/nwk)

source: detiknews

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

RI Abstain dalam Sidang Khusus Darurat PBB tentang Palestina

Related posts:

  1. Resolusi PBB Lunak & Gagal Kenali Israel sebagai Biang Kerok di Gaza Endang Isnaini Saptorini - detikNews (Foto: Reuters) Washington DC...
  2. DK PBB Keluarkan Resolusi Tentang Gencatan Senjata Israel-Hamas Rita Uli Hutapea - detikNews Reuters New York -...
  3. Polisi Mesir Halau Pengungsi Palestina Ramadhian Fadillah - detikNews Rafah - Polisi Mesir memberikan...

Ronaldinho: Kami Butuh Kaka

Posted: 17 Jan 2009 02:06 PM CST

Defanie Arianti - Okezone

Foto: Daylife

MILAN - Gencarnya rumor kepindahan Ricardo Kaka ke Manchester City tak hanya membuat resah para tifosi AC Milan. Rekan setim sekaligus kompatriot bintang internasional Brasil itu, Ronaldinho, pun berusaha membujuk Kaka tetap bertahan di San Siro.

Manajemen Rossoneri dikabarkan sudah memutuskan akan melepas Kaka ke City of Manchester Stadium. 108 juta poundsterling yang disodorkan City rupanya tak mampu membuat klub mempertahankan salah satu pilarnya itu. Bahkan, kesepakatan antara Milan dan The Citizen bisa jadi dicapai pekan depan.

Mendengar hal tersebut, Ronaldinho pun angkat bicara. Mantan bintang Barcelona itu menganjurkan agar Kaka (26) tetap berkostum Rossoneri. Menurutnya, kehilangan pemain sekaliber Kaka tak ayal akan menjadi bencana bagi Il Diavolo Rosso.

"Kemungkinan kami kehilangan Kaka adalah bencana, sebab kami sangat memerlukan dirinya agar klub ini bisa memenangkan banyak gelar," cetusnya sebagaimana dikutip Channel4, Minggu (18/1/2009).

"Saya telah mengenal Ricky selama beberapa tahun, dan saya yakin bahwa uang bukanlah alasan utama dia ingin meninggalkan Milan," lanjut peraih dua gelar Pemain Terbaik Dunia itu.

"Kami tidak bisa mencampuri keputusannya, tapi kami benar-benar mengharapkannya terus berada di sini. Dia terlihat sangat tenang, jadi saya harap itu merupakan pertanda bahwa dirinya akan tetap bersama kami," pungkas Ronaldinho.

(fmh)

source: okezona

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Ronaldinho: Kami Butuh Kaka

Related posts:

  1. Ronaldinho Tidak Ada Masalah dengan Kaka Hendra Mujiraharja - Okezone Foto: AP MILAN - Meski sama-sama...
  2. Kaka Tidak Suka Kehadiran Ronaldinho Muchamad Syuhada - Okezone foto: AP MILAN - Gelandang serang...
  3. Jual Kaka, Galliani Diancam Fans Azwar Ferdian - Okezone Foto: AP MILAN - Fans fanatik...

Nedved Batal Gantung Sepatu?

Posted: 17 Jan 2009 01:48 PM CST

Defanie Arianti - Okezone

Foto: Getty Images

TURIN - Rencana pensiun gelandang veteran Juventus Pavel Nedved bisa jadi akan tertunda. Agen Nedved mengindikasikan bahwa Juve kemungkinan akan memperpanjang kontrak kliennya.

Kontrak pemain 36 tahun itu sebenarnya akan habis, Juni mendatang. Nedved pun dikabarkan berencana gantung sepatu usai karirnya di klub asuhan Claudio Ranieri berakhir.

Namun, rencana itu tampaknya akan segera berubah. Bianconerri diperkirakan siap menawarkan Nedved perpanjangan kontrak selama satu tahun dimana dirinya akan dibayar setiap pertandingan. Ini merupakan upaya Bianconerri agar bintang internasional Rep. Ceska itu bisa bertahan lebih lama di Turin dan membagi ilmunya kepada para pemain muda Bianconerri.

Beberapa hari terakhir, sejumlah media memang telah memperkirakan bahwa Juve bakal membujuk pemenang Ballon d’Or 2003 itu bertahan, setidaknya hingga satu tahun ke depan. Agen Nedved, Mino Raiola, percaya kliennya akan menerima tawaran tersebut, jika kondisi fisiknya mendukung.

"Musim terakhir Nedved? Saya tidak akan berkata demikian dan saya tidak yakin mengenai hal itu," ujar Raiola seperti dilansir La Gazzetta Dello Sport, Minggu (18/1/2009).

"Jika dia cukup fit, maka dia akan terus bermain. Jika tidak, dia akan tetap berada di sini sebagai mentor. Dia menyukai para pemain muda dan dia memiliki naluri yang bagus untuk bakat baru," pungkasnya.

(fmh)

source: okezona

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Nedved Batal Gantung Sepatu?

Related posts:

  1. Juve Tahan Niat Pensiun Nedved Azwar Ferdian - Okezone Foto: AP TURIN - Gelandang Juventus...
  2. Nedved Ingin Pensiun di Olimpico Azwar Ferdian - Okezone F: AP TURIN - Pavel Nedved...
  3. Pavel Nedved Mulai Pikirkan Pensiun Hendra Mujiraharja - Okezone Foto: AP TURIN - Pavel Nedved...

McLaren: Sistem Medali? Siapa Takut!

Posted: 17 Jan 2009 01:12 PM CST

Kardhika Cipta Binangkit - detiksport


Reuters/Kieran Doherty

Woking - Ide bos Formula 1, Bernie Ecclestone, yang ingin menerapkan sistem medali untuk para pemenang balapan mendapat tanggapan dari McLaren. Menurut mantan team principal McLaren, Ron Dennis, timnya siap menjadi juara dunia dengan sistem apapun.

Berbeda dari sistem yang hingga kini masih berlaku, dengan menggunakan poin, ide dari supremo F1 tersebut pada intinya adalah memberikan medali di setiap pemenang seri dan mengakumulasikannya di akhir sebagai penentuan siapa sang
juara dunia.

Sistem medali ala Bernie memang belum diterapkan karena masih akan dikaji lagi oleh International Automobile Federation (IAF). Namun, jika memang benar-benar digunakan, McLaren tidak bisa menolaknya, tetapi tetap yakin bisa menjadi juara dunia.

“Nyatanya, ide Bernie untuk menerapkan sistem medali ini masih sangat kuat, dan saya pikir dia telah mengutarakan opininya. Namun pada intinya, saya pikir pandangannya adalah siapa yang memenangi paling banyak seri, maka dia akan
menjadi juara dunia,” tukas Dennis di sela-sela peluncuran mobil anyar MP4-24.

“Kami tidak bisa tidak setuju dengan pandangan tersebut, dan jika itu telah terjadi, maka kami akan memastikan bahwa kami akan memenangi jumlah balapan yang cukup untuk menjadi juara dunia.”

“Tujuan kami adalah untuk meraih gelar juara dunia dengan sistem poin yang dipakai pada 2008, dan itu telah kami lakukan,” sambung Dennis seperti dilansir Reuters.

Apabila ide ini diterapkan sejak musim lalu, pembalap The Silver Arrows, Lewis Hamilton, jelas gagal menggondol gelar pembalap terbaik F1 karena hanya menang di lima seri. Kalah satu dari runner-up tahun 2008, Felipe Massa yang meraih enam podium teratas.

( roz / roz )

source: detiksport

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

McLaren: Sistem Medali? Siapa Takut!

Related posts:

  1. Massa Dukung Sistem Medali Bernie Kris Fathoni W - detiksport AFP Jakarta - Usulan...
  2. Ecclestone Paksakan Sistem Medali Devy Lubis - Okezone Foto: Ist MADONNA - Bernie Ecclestone...
  3. Ecclestone: Sistem Medali Diterapkan 2009 Doni Wahyudi - detiksport Reuters London - Revolusi sistem...